Advertorial

Angka Kriminalitas Menurun Saat Ramadhan, Berikut Alasannya

Kompas.com - 30/03/2024, 11:32 WIB

KOMPAS.com – Tanpa disadari, bulan suci Ramadhan memengaruhi cara umat Islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Ibadah puasa menuntut seorang muslim untuk mengendalikan diri dan menanam kesadaran berperilaku baik.

Hal itu pun terlihat dari penurunan angka kriminalitas hingga 16 persen di wilayah Jakarta Selatan. Penurunan angka ini juga didorong oleh imbauan yang dikeluarkan oleh Kepolisian Resor Metropolitan (Polres Metro) Jakarta Selatan.

“Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) melakukan patroli rutin untuk mencegah kejadian kriminalitas di wilayah Polres Metro Jakarta Selatan," ujar Kepala Polres (Kapolres) Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar (Kombes) Polisi Ade Rahmat Idnal dalam sebuah keterangan tertulis.

Imbauan itu turut menggerakkan masyarakat untuk menjadikan Ramadhan sebagai waktu yang tepat mencari ketenangan, baik dalam diri maupun di lingkungan sekitar.

Agar lebih fokus dan berdampak positif bagi kehidupan sehari-hari, umat Islam juga perlu berada di sekitar lingkungan yang memicu rasa kalem.

Momen Ramadhan diharapkan dapat membawa kembali slow pace living dengan keseharian yang lebih santai dan sederhana sehingga membawa kedamaian dalam jiwa.

Semangat serupa juga dihadirkan warna Find Calm dari Series Tren Warna Ramadan 2024-2025 Nippon Paint.

Warna Find Calm dari Series Tren Warna Ramadan 2024-2025 Nippon Paint. Dok. Nippon Paint Warna Find Calm dari Series Tren Warna Ramadan 2024-2025 Nippon Paint.

Seri tersebut menghadirkan beragam warna dengan nuansa alam yang menenangkan. Salah satunya melalui warna Cokelat Hangat atau Sandcastle. Warna ini dapat dipilih untuk menghangatkan suasana dan momen bersama keluarga di rumah.

Selain memengaruhi mood, Sandcastle juga memiliki sentuhan warna yang halus dan lembut sehingga membawa kehangatan serta ketenangan dalam mengiringi momen Ramadan.

Tidak hanya Cokelat Hangat, beragam warna Find Calm lain juga bisa kamu pilih untuk menghadirkan nuansa tenang di rumah selama Ramadan.

Berbagai warna pilihan Tren Warna Ramadan dan produk Nippon Paint lain bisa kamu temukan pada laman resmi Nippon Paint.

Kamu juga bisa mencari inspirasi dari pilihan Tren Warna Ramadan lewat Instagram @colourscheme.id dan WhatsApp Care Nippon Paint yang dapat dihubungi di tautan berikut.

Yuk, hiasi Ramadhan-mu dengan sentuhan warna baru dari Nippon Paint!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com