Advertorial

5 Destinasi di Jepang yang Wajib Dikunjungi, Miliki Kartu Kredit BRI JCB Platinum untuk Perjalanan Lebih Chill

Kompas.com - 30/03/2024, 12:04 WIB

KOMPAS.com – Berjuluk Negeri Sakura, Jepang memiliki kekayaan budaya, sejarah, dan keindahan alam. Tak ayal, negeri ini kaya destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Jepang punya Tokyo yang gemerlap, ada pula lanskap pegunungan nan indah di Hokkaido serta kuil-kuil yang berusia ratusan tahun.

Karena kekayaan itu pula, Jepang kerap dijadikan destinasi favorit wisatawan dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Selain destinasi tersebut yang melegenda, berikut beberapa spot-spot menarik yang dapat menjadi referensi kamu ketika berlibur ke Jepang.

  1. Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea

Disneyland dan DisneySea di Tokyo merupakan dua destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Jepang, terutama bagi kamu pecinta karakter Mickey, Donald Duck, Winnie the Pooh.

Tokyo Disneyland menampilkan atraksi menarik, parade yang memukau, dan pertunjukan mengagumkan dari karakter Disney di dunia nyata.

  1. Kuil Kiyomizu-dera, Kyoto

Kiyomizu-dera adalah salah satu kuil Buddha yang ikonik di Jepang. Terletak di Kota Kyota, Kuil ini terkenal karena arsitektur kayu yang megah dan terletak di atas tebing dengan pemandangan indah Kota Kyoto.

Bagi para wisatawan yang ingin merasakan atmosfer spiritual dan sejarah yang kaya, Kiyomizu-dera adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi.

  1. Kyoto Imperial Palace 

Di Kyoto, kamu bisa menemukan kastil lainnya yang dahulu digunakan sebagai tempat yang ditinggali oleh Kaisar Jepang, yaitu Kyoto Imperial Palace.

Bangunan istana kekaisaran yang dibangun pada tahun 794, kini telah menjadi objek wisata bersejarah. Dengan bangunan-bangunan megah dan unik, istana ini memiliki pesona budaya Heian yang ternilai.

Dengan berkunjung ke Kyoto Imperial Palace, kamu akan mendapatkan kesempatan langka untuk menyaksikan keindahan arsitektur dan upacara kekaisaran di masa lalu. 

  1. Gunung Fuji, Prefektur Yamanashi

Gunung Fuji merupakan salah satu ikon budaya Jepang yang paling terkenal di seluruh dunia.

Terletak di Prefektur Yamanashi, Gunung Fuji merupakan gunung berapi tertinggi di Jepang dengan puncaknya menakjubkan karena selalu ditutupi salju.

Para pendaki dan wisatawan mengunjungi kawasan sekitar Gunung Fuji untuk menikmati keindahan alamnya, baik saat musim panas untuk mendaki atau saat musim dingin untuk menikmati pemandangan salju yang menakjubkan.

  1. Pulau Miyajima, Prefektur Hiroshima

Pulau Miyajima atau dikenal juga sebagai Itsukushima adalah sebuah pulau indah yang terletak di Prefektur Hiroshima, Jepang.

Pulau ini terkenal karena gerbang torii terapungnya yang megah, yang menjadi salah satu simbol ikonik Jepang. Kamu dapat menikmati keindahan alam pulau ini sambil menjelajahi kuil-kuil kuno, hiking di pegunungan, atau menikmati hidangan seafood segar yang lezat.

Itulah lima destinasi yang wajib dikunjungi selama menghabiskan waktu di Jepang. Menariknya, bagi kamu pemegang Kartu Kredit BRI JCB Platinum. Kamu berkesempatan untuk menikmati berbagai macam promo, mulai dari diskon hingga cashback. 

Kamu sudah bisa menikmati promo mulai dari tiket pesawat dengan diskon hingga 10 persen untuk maskapai Japan Airline dan Ana Airlines.

Promo cashback sebesar 10 persen juga perlu dicatat bagi kamu yang suka hunting di Merchant Jepang lainnya. 

Tapi yang cukup menjadi sorotan adalah promo layanan perawatan media di Jepang. Untuk paket medical check trip kamu mendapatkan diskon sebesar 10 persen dan kamu dapat menikmati paket medical check up dengan diskon sebesar 5 persen. 

Bagi kamu yang memiliki rencana untuk menghabiskan waktu liburanmu dan keluarga ke negeri sakura, kabar gembira nih buat kamu. Karena promo ini berlaku hingga 30 September 2024. 

Jari tunggu apa lagi, untuk liburan kamu di Jepang yang lebih chill, yuk apply Kartu Kredit BRI JCB Platinum-mu sekarang, dan nikmati berbagai keuntungan lainnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com