Advertorial

Semarakkan Safari Ramadhan BUMN 2024 di Lampung, PNM Bagikan 1.000 Paket Sembako Murah

Kompas.com - 30/03/2024, 16:10 WIB

KOMPAS.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) turut memeriahkan Safari Ramadhan BUMN 2024 di Lapangan Pekalongan, Lampung Timur. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-26 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan bertujuan menghadirkan semangat BUMN Untuk Indonesia.

Safari Ramadhan merupakan gagasan Menteri BUMN Erick Thohir dan terlaksana di 40 kota serta kabupaten di seluruh Indonesia. Kegiatan ini sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia untuk mendukung ketersediaan bahan pangan dengan harga terjangkau di tengah masyarakat, sebagai respons atas badai el nino yang berdampak pada peningkatan harga sembako.

PNM dalam kesempatan tersebut membagikan 1.000 paket sembako murah kepada masyarakat. Selain itu, PNM juga memberikan kesempatan kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaannya untuk pameran dan menjual berbagai macam takjil untuk berbuka puasa.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyampaikan bahwa pembagian sembako dan penyediaan booth takjil merupakan bentuk kepedulian PNM kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha ultramikro, untuk selalu optimistis dalam meningkatkan usaha.

Ia melanjutkan, sinergi BRI, Pegadaian, dan PNM melalui Holding UMi menghadirkan solusi keuangan yang komprehensif dan terintegrasi untuk mendorong pertumbuhan UMKM. Integrasi ini menyederhanakan pemberdayaan bagi pelaku usaha ultramikro, membuka akses yang lebih luas terhadap layanan keuangan yang beragam.

“Harapannya, sinergi itu akan membantu masyarakat, terutama nasabah PNM Mekaar, dalam mencapai kemandirian ekonomi. Pertumbuhan ekonomi nasabah ini diyakini akan menghasilkan efek domino positif, baik secara lokal maupun nasional,” ujar Arief dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (30/3/2024).

PNM sebagai lembaga pembiayaan dan pendamping perempuan prasejahtera di Indonesia melalui sektor usaha ultramikro, tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi juga berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk. Hingga kini, PNM telah memiliki 15,2 juta nasabah di seluruh Indonesia.

PNM bekerja untuk pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan. Kedua hal ini merupakan dua sisi mata uang yang tidak boleh dipisahkan satu dengan lainnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com