Advertorial

Apresiasi Agen BRILink Berprestasi, BRI Bagikan Mobil

Kompas.com - 30/03/2024, 17:48 WIB

KOMPAS.com – Perluasan layanan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk melalui AgenBRILink telah memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

AgenBRILink kini menjangkau seluruh wilayah Indonesia hingga wilayah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T).

Selain itu, AgenBRILink juga mengedukasi masyarakat terhadap layanan perbankan sekaligus memaksimalkan peluang bisnis sebagai sumber mata pencaharian agen.

Dalam rangka memberikan apresiasi terhadap kinerja AgenBRILink, BRI memberikan hadiah "Super AgenBRILink" yang berhasil mencatatkan pertumbuhan transaksi serta pencapaian fee based income (FBI) tertinggi.

Terdapat tiga orang pemenang Super AgenBRILink, yakni Zulhajji yang mendapatkan hadiah mobil Hyundai Santa Fe, serta Juwita Cell dan Doa Indah 2 mobil yang mendapatkan Hyundai Stargazer.

Penyerahan mobil tersebut dilakukan kepada AgenBRILink pada Rabu (20/3/2024).

Terkait hal tersebut, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menjelaskan, Super AgenBRILink adalah program signature marketing yang selalu diadakan BRI setiap tahun.

Dia mengatakan, program itu bertujuan memberikan penghargaan kepada AgenBRILink yang telah menjaga loyalitasnya kepada BRI.

“Selain itu, program ini (dijalankan) untuk meningkatkan kesejahteraan AgenBRILink dari sisi pendapatan, serta meningkatkan awareness masyarakat terhadap AgenBRILink,” ujarnya dalam siaran pers pada Komaps.com, Sabtu (30/3/2024).

Dia berharap, program tersebut dapat memotivasi AgenBRILink agar dapat terus tumbuh dan berkembang lebih besar.

Seperti diketahui, hingga akhir 2023, terdapat lebih dari 741.000 AgenBRILink di seluruh Indonesia dengan total FBI mencapai Rp 1,5 triliun.

Kemudian, dari sisi jumlah transaksi per Desember 2024 mencapai Rp 1,1 miliar transaksi dengan nominal mencapai Rp 1.427 triliun.

Jumlah tersebut menunjukkan bahwa AgenBRILink memiliki peranan yang sangat penting dalam menggerakkan roda perekonomian serta kehidupan masyarakat.

Melalui AgenBRILink, masyarakat dapat melakukan transaksi tarik tunai serta transaksi untuk kebutuhan harian masyarakat.

Beberapa transaksi itu adalah pembayaran tagihan listrik, air, iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan Basic Saving Account (BSA) maupun pinjaman, dan transaksi lainnya.

Supari mengatakan, kehadiran AgenBRILink membuat masyarakat tidak perlu lagi ke bank untuk bertransaksi, tetapi dapat ke AgenBRILink yang lebih dekat.

“Hal ini akan sangat membantu masyarakat untuk melakukan transaksi dengan cepat, mudah, dan aman,” jelasnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com