Advertorial

Penuhi Kebutuhan Konsumen, Gethome Luncurkan Aplikasi Agregator Properti

Kompas.com - 30/03/2024, 17:54 WIB

KOMPAS.com - Agregator properti, Gethome, meluncurkan aplikasi perdana “Gethome - Mudah Punya Rumah”. Aplikasi ini memudahkan masyarakat yang ingin mencari hunian dekat Jakarta dengan bujet minimalis.

Peluncuran aplikasi tersebut sejalan dengan visi dan misi Gethome untuk membantu program pemerintah dalam mengurangi backlog rumah di Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) Gethome Ibnu Abdul Aziz mengatakan, aplikasi Gethome dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat agar bisa #MudahPunyaRumah. Melalui layanan one-stop solution, aplikasi ini membantu pencarian rumah secara mudah dan praktis bagi pengguna.

 “Aplikasi Gethome menjadi jawaban dari perkembangan inovasi teknologi, terutama dalam industri properti. Aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk mengakses kebutuhan rumah hingga jasa di bidang properti,” ujar Ibnu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (28/3/2024).

Aplikasi Gethome dirancang eksklusif untuk memudahkan semua orang, khususnya milenial, yang sedang mencari hunian pertama. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat membeli atau menyewa rumah hanya lewat genggaman.

Andalkan fitur unggulan

Aplikasi Gethome dilengkapi sederet fitur unggulan untuk memberikan pengalaman bertransaksi properti yang optimal, yakni marketplacebooking jadwal survei, hitung kredit pemilikan rumah (KPR), jasa interior dan konstruksi, serta progres pembangunan rumah konsumen.

Melalui fitur marketplace atau katalog produk rumah, konsumen bisa membeli ataupun menyewa rumah sesuai kebutuhan. Konsumen juga akan mendapat informasi terkait proyek yang dikelola oleh Gethome secara eksklusif, termasuk brosur yang dapat diunduh.

Aplikasi Gethome juga menyediakan fitur booking jadwal survei agar konsumen dapat berkonsultasi dengan tim sales consultant. Jadwal survei bisa diatur sesuai keinginan konsumen.

Kemudian, fitur simulasi hitung KPR di aplikasi tersebut memudahkan calon pembeli untuk mengetahui besaran angsuran yang harus dibayar sesuai jangka waktu yang dipilih.

Chief Technology Officer (CTO) Gethome Hamzah Saifulhaq mengatakan bahwa ke depan, fitur simulasi hitung KPR akan terus dikembangkan untuk pengajuan dan pemantauan progres KPR.

Dengan demikian, konsumen dapat menemukan penawaran kredit terbaik sesuai kebutuhan dan kemampuannya.

“Nantinya, konsumen bisa mendapatkan kemudahan dalam pengiriman berkas ke bank yang dipilih,” ujar Hamzah.

Sebagai informasi, Gethome sudah menjalin kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN selaku bank penyalur KPR terbesar di Indonesia. Dengan demikian, konsumen yang mengajukan KPR dapat memantau progresnya secara mudah, aman, dan nyaman.

Fitur eksklusif berikutnya adalah progres pembangunan. Fitur ini memberikan informasi terbaru kepada pembeli rumah di Gethome mengenai progres penyelesaian rumahnya secara real-time sampai siap diserahterimakan.

Tim operasional Gethome akan menginformasikan perkembangan progres pembangunan kepada konsumen melalui aplikasi. Dengan demikian, konsumen tidak perlu bolak-balik ke lokasi karena persentase progres pembangunan rumahnya bisa diakses secara mudah dan transparan.

Sukses bermitra

Selain penjualan rumah, aplikasi Gethome menyediakan fitur jasa bersama mitra strategis, yakni “Getart”, untuk jasa arsitektur dan interior serta “Getwork” untuk jasa konstruksi.

Jika ingin memesan jasa tersebut, konsumen harus mengisi formulir singkat terlebih dahulu dan kemudian melakukan konsultasi secara daring.

Ibnu berharap, aplikasi Gethome dapat terus bertumbuh dan menghadirkan inovasi sesuai dengan perkembangan teknologi ke depan. Dengan demikian, aplikasi ini dapat memberikan kepuasan kepada pengguna selaku stakeholder utama.

“Semoga aplikasi Gethome menjadi one-stop solution yang dapat memenuhi semua kebutuhan konsumen di bidang properti dalam satu aplikasi,” tutur Ibnu.

Nikmati kemudahan, keamanan, serta kenyamanan dalam meraih rumah impianmu dalam genggaman melalui aplikasi Gethome.

Saat ini, aplikasi Gethome menyediakan promo spesial Lebaran yang dapat dimanfaatkan untuk membeli rumah, Unduh aplikasinya di Google Play Store dan App Store secara gratis sekarang juga. Kini, semua orang bisa memiliki rumah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com