Advertorial

Baznas dan MyTenNights Berkolaborasi, Mudahkan Zakat dan Sedekah secara Daring

Kompas.com - 02/04/2024, 21:47 WIB

KOMPAS.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkolaborasi dengan platform sedekah daring, MyTenNights. Kolaborasi ini bertujuan untuk mempermudah umat Islam dalam menunaikan zakat dan sedekah, terutama pada 10 malam terakhir Ramadhan.

Peluncuran kolaborasi itu dilakukan di Gedung Baznas pada Senin (1/4/2024) dan dihadiri oleh Pimpinan Baznas Bidang Transformasi Digital Nasional Prof Ir HM Nadratuzzaman Hosen MS, MSc, PhD, dan Campaign Lead of MyTenNights Mahmoud El Ghannam.

Nadratuzzaman menyatakan bahwa kolaborasi pihaknya dan MyTenNights merupakan upaya Baznas untuk memudahkan umat Islam dalam menunaikan zakat dan sedekah secara daring, terutama bagi generasi milenial yang lebih akrab dengan penggunaan aplikasi.

"MyTenNights juga akan memudahkan umat Islam dan para pekerja Indonesia di luar negeri, serta orang asing yang pernah ke Indonesia dan bersimpati dengan rakyat Indonesia," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (2/4/2024).

Nadratuzzaman melanjutkan, semua zakat dan sedekah yang masuk ke platform MyTenNights akan disalurkan ke Baznas dan didistribusikan kepada pihak-pihak membutuhkan sesuai dengan syariat Islam.

"Kami kembali menegaskan, semua zakat dan sedekah yang masuk akan dikelola berdasarkan tata kelola dana umat yang berdasarkan pada 3A, yaitu Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI," terangnya.

Sementara itu, Mahmoud menjelaskan, platform MyTenNights memungkinkan umat Islam menunaikan zakat dan sedekah pada 10 hari terakhir Ramadhan dengan mudah.

"Perintahnya hanya satu kali, sedekah akan dibagi untuk 10 hari. Semoga aplikasi ini memudahkan umat Islam berzakat dan bersedekah sehingga bermanfaat bagi semua," ucapnya.

Ia juga berharap, kolaborasi dengan Baznas bisa memberikan manfaat bagi umat Islam di seluruh dunia.

"Perkembangan teknologi seharusnya mendukung dakwah Islam dan mempermudah umat menjalankan ibadahnya, selaras antara urusan akhirat dan dunia," ucapnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com