Advertorial

Universitas Bunda Mulia Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Kompas.com - 03/04/2024, 15:51 WIB

KOMPAS.com - Universitas Bunda Mulia (UBM) resmi mendapatkan peringkat Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Raihan akreditasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 268/SK/BAN-PT/Ak/PT/III/2024) tertanggal 19 Maret 2024. Pencapaian ini merupakan bukti komitmen UBM dalam menghadirkan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Rektor UBM Doddy Surja Bajuadji menyampaikan rasa terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Bunda Mulia (YPBM); seluruh Biemers UBM—sebutan karyawan, mahasiswa, mahasiswi, dan alumnus UBM; mitra industri; serta semua pihak atas dukungan, kontribusi, dan keterlibatan dalam membantu UBM mendapatkan Akreditasi Unggul.

“Pencapaian ini menjadi motivasi bagi UBM untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanannya serta berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia,” ujar Doddy dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (2/4/2024).

Akreditasi Unggul diperoleh melalui serangkaian proses dan penilaian lapangan yang dilakukan oleh asesor BAN-PT, yakni visitasi, justifikasi dokumen, serta wawancara dengan semua stakeholder sivitas akademika di kampus Ancol, Jakarta Utara.

Penilaian tersebut mencakup aspek visi, misi, tujuan, tata pamong, kepemimpinan, sumber daya manusia, kurikulum, pembelajaran, suasana akademik, kemahasiswaan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kerja sama, sarana dan prasarana, serta pembiayaan.

“UBM percaya bahwa dengan meraih peringkat Akreditasi Unggul, UBM akan semakin dipercaya oleh masyarakat dan menjadi pilihan utama bagi para calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas,” ujar Direktur Pemasaran UBM, Young Dame R Napitupulu.

UBM akan terus berkomitmen dalam menghasilkan lulusan unggul yang siap bekerja dan berdaya saing global dengan membuka program studi strata satu (S1) yang berorientasi masa depan, seperti Bisnis Digital, Data Science, dan Desain Interaktif.

Selain itu, UBM juga menyediakan program studi S1 unggulan lain, seperti Manajemen, Akuntansi, Hospitality dan Pariwisata, Ilmu Komunikasi, Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Psikologi, Desain Komunikasi Visual, Informatika, Sistem Informasi, dan Bunda Mulia Long Distance Learning untuk Program Studi Akuntansi dan Manajemen, serta Program Pascasarjana Magister Manajemen dan Magister Ilmu Komunikasi.

Untuk mendapatkan informasi terbaru seputar UBM, silakan klik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com