Advertorial

Lampaui Target Kemenkeu, BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Rp 1,5 Triliun

Kompas.com - 04/04/2024, 15:29 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Pesero) Tbk berhasil mencatatkan angka penjualan menggembirakan terhadap Surat Berharga Negara (SBN) Seri SR020 yang dikeluarkan pemerintah.

Pada akhir periode penjualan SR020, BRI mencatat penjualan SB020 hingga tembus Rp 1,5 triliun atau sebesar 202 persen dari target yang ditetapkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Untuk diketahui, penjualan SR020 dilakukan secara serentak dengan masa penawaran yang berlaku pada periode 1–27 Maret 2024.

BRI menawarkan dua jenis tenor, yakni Seri SR020-T3 dan SR020-T5. SR020-T3 memiliki jenis imbal hasil tetap sebesar 6,30 persen per tahun, sedangkan SR020-T5 memiliki imbal hasil 6,40 persen per tahun.

Salah satu strategi BRI dalam mendorong penjualan SR020 adalah menyelenggarakan sales activity berupa gelar wicara "Wealth Tea Time".

Acara tersebut merupakan kolaborasi Wealth Management BRI dengan Kemenkeu RI yang diselenggarakan di di Hotel Claro, Kendari, pada akhir Maret 2024.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, pihaknya berharap acara tersebut dapat menjadi wujud dan bukti nyata bahwa BRI berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya.

"Selain itu, kolaborasi ini juga dilakukan untuk mendukung pengembangan pasar keuangan syariah, dan memperkuat pasar modal di Indonesia," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (4/4/2024).

Salah satu keuntungan dari investasi SR020 adalah keamanannya karena dijamin negara.

SBN tersebut juga memiliki imbal hasil menarik, yakni bisa menjadi sumber passive income bulanan, memiliki potensi capital gain, dan membantu pembangunan negara.

Handayani mengatakan, BRI akan terus berkomitmen melakukan kegiatan literasi finansial dalam memberikan layanan One Stop Financial Solution kepada para nasabahnya.

“Diharapkan hal ini menjadi wujud serta bukti nyata bahwa BRI terus berkomitmen untuk tumbuh dan memberikan layanan terbaik kepada para nasabah,” jelasnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com