Advertorial

Gandeng Cermati Protect, Avrist Assurance Pasarkan Asuransi Kesehatan Digital

Kompas.com - 04/04/2024, 16:44 WIB

KOMPAS.com – Avrist Assurance terus memperkuat ekosistem digitalnya melalui kolaborasi dengan salah satu perusahaan pialang asuransi di Indonesia, PT Fokus Solusi Proteksi (Cermati Protect). Kerja sama ini bertujuan untuk memasarkan produk asuransi kesehatan digital Avrist Health Starter.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan pada Rabu (27/3/2024). Hadir dalam acara tersebut Direktur Bisnis Avrist Jos Chandra, Department Head of Digital Partnership Avrist Willy Handy Wijaya, Chief Business Officer Cermati Carlo Gandasubrata, Vice President of Insurance Cermati Juanri, dan Insurance Partnership Cermati Milka Setiadi.

Peresmian kerja sama diawali dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) pada papan tanda tangan oleh kedua belah pihak. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan plakat kerja sama dari Avrist kepada Cermati dan sebaliknya. Acara ditutup dengan santap siang bersama yang diselingi diskusi strategi bisnis.

Jos mengatakan bahwa kolaborasi dengan Cermati merupakan langkah strategis Avrist dalam memperkuat penetrasi asuransi kepada masyarakat secara mudah dan cepat.

“Ini merupakan bukti nyata pemanfaatan platform teknologi digital untuk memperluas akses inklusi dan memaksimalkan jangkauan ke seluruh lapisan masyarakat,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (1/4/2024).

Lebih lanjut, Jos menambahkan, kerja sama dengan Cermati merupakan wujud komitmen kami untuk menyediakan produk-produk asuransi jiwa secara digital agar dapat lebih mudah dijangkau oleh masyarakat luas di manapun mereka berada.

“Dengan akses yang semakin mudah, harapannya semakin banyak juga yang terlindungi dengan proteksi yang tepat. Hal ini juga sejalan dengan Visi Avrist yaitu ‘Satu polis di setiap rumah tangga Indonesia’,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Avrist Health Starter adalah asuransi perorangan yang menawarkan perlindungan selama 1 tahun dengan opsi perpanjangan. Keunggulan utama produk ini adalah memberikan santunan ketika tertanggung membutuhkan perawatan atau tindakan medis lanjutan di rumah sakit.

Avrist Health Starter tersedia secara eksklusif di platform digital Cermati dan dapat diakses melalui laman www.cermati.com/asuransi-kesehatan.

Willy menekankan keunggulan produk Avrist Health Starter. Produk ini, ucapnya, menawarkan berbagai manfaat, termasuk manfaat kamar rawat inap harian yang dilengkapi dengan santunan penggantian BPJS apabila biaya rawat inap ditanggung penuh oleh BPJS, pembedahan, biaya medis, rawat jalan, rawat jalan umum, rawat jalan tambahan, dan bonus tanpa klaim (no claim bonus).

Selain itu, Avrist Health Starter dilengkapi dengan fasilitas cashless. Dengan fasilitas ini, tertanggung cukup menggunakan kartu peserta asuransi saat bertransaksi di rumah sakit.

Willy berharap, manfaat lengkap dan akses mudah ini dapat membantu masyarakat yang ingin memiliki produk asuransi kesehatan.

Didorong oleh semangat “Advancing Life”, Avrist Assurance berkomitmen untuk terus memperluas dan mempermudah akses masyarakat terhadap solusi perlindungan asuransi yang tepat. Avrist menghadirkan asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi pendidikan, pensiun, serta asuransi kumpulan, baik tradisional maupun syariah, melalui prinsip “One Stop Solution”.

Avrist Assurance merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berdiri sejak 1975. Avrist terus berkembang menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dengan pengalaman selama lebih dari 45 tahun.

Avrist telah mengembangkan berbagai kanal distribusi, seperti agency, bancassurance, employee benefit, digital partnership, dan syariah. Avrist menyediakan produk-produk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, asuransi berbasis syariah, serta asuransi jiwa kredit dan pensiun, baik untuk perorangan maupun korporasi.

Sejalan dengan perkembangannya, Avrist telah memiliki tiga anak perusahaan (subsidiary), yaitu PT Avrist General Insurance, PT Avrist Asset Management, dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Avrist.

Berlandaskan visi “Satu polis Avrist di setiap rumah tangga di Indonesia”, Avrist berkomitmen untuk memajukan kehidupan gemilang yang bermakna bagi karyawan, mitra bisnis, dan nasabahnya. Avrist Assurance berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com