Advertorial

Tugu Insurance Borong Penghargaan Infobank–Isentia 13th Digital Brand Awards 2024

Kompas.com - 05/04/2024, 16:57 WIB

KOMPAS.com – Prestasi PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) dalam industri asuransi nasional semakin kokoh. Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) ini berhasil meraih tiga penghargaan bergengsi dalam ajang Infobank-Isentia 13th Digital Brand Awards 2024.

Sebagai informasi, Infobank-Isentia 13th Digital Brand Awards 2024 digelar oleh Majalah Infobank dan perusahaan analisis dan monitoring media, Isentia Jakarta.

Pada ajang tersebut, Tugu Insurance berhasil memenangkan kategori “Asuransi Umum Corporate Brand dengan Aset Premi Bruto 2,5 T ke Atas” dan “The Best Overall Asuransi Umum 2024”.

Selain itu, Presiden Direktur Tugu Insurance Tatang Nurhidayat dinobatkan sebagai “The Best Leaders Personal Digital Brand 2024”.

Tatang mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Tugu Insurance atas prestasi tersebut.

Penghargaan tersebut, lanjutnya, bakal menjadi motivasi tambahan bagi tim Tugu Insurance untuk terus meningkatkan kualitas layanan asuransi kepada pelanggan melalui inovasi digital.

“Sebagai pelaku usaha di sektor jasa keuangan selama 42 tahun, Tugu akan terus berupaya meningkatkan nilai kemanfaatan sekaligus memberikan komunikasi yang bersifat proaktif melalui berbagai kanal dengan valued clients, business partners, shareholders, serta stakeholders sebagai upaya memastikan keberlanjutan usaha kami di masa depan” ujar Tatang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jum’at (5/4/2024).

Penghargaan tersebut didasarkan pada penilaian dari laporan “Digital Brand of The Year 2024” yang menggunakan data dari berbagai sumber, seperti forum, blog, berita daring, ulasan dan platform Q&A, serta media sosial (medsos) Isentia.

Analisis medsos didasarkan pada kata kunci dan platform medsos yang diidentifikasi oleh tim konsultan media sosial yang diekstraksi untuk mengindentifikasi sentimen dengan skala lima poin, di antaranya sangat negatif, netral, positif, hingga sangat positif.

Tugu Insurance dinilai berhasil dalam promosi brand perusahaan (corporate brand) dan produk (product brand) secara digital, baik di medsos maupun media daring, selama periode 2023-2024.

Hal tersebut dibuktikan oleh keaktifan Tugu Insurance di media sosial serta publikasi positif di berbagai media.

Selain itu, Tugu Insurance berhasil mencatatkan laba tahun berjalan konsolidasian (audited) yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 1,32 triliun sepanjang 2023. Angka ini melesat 281 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 347,15 miliar.

Kinerja positif itu pun disertai pencapaian tingkat risk basedcapital (RBC) sebesar 530,36 persen yang berada jauh di atas ketentuan batas minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu sebesar 120 persen.

Adapun pencapaian premi bruto Tugu Insurance secara konsolidasian sebesar Rp 7,7 triliun atau naik 15 persen dibanding dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 6,7 triliun.

Menutup tahun buku konsolidasian 2023, perseroan memiliki total aset Rp 25,14 triliun atau naik 16,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 21,58 triliun. Sementara, ekuitas perseroan turut meningkat sebesar 12,1 persen dari Rp 9,17 triliun menjadi Rp 10,28 triliun.

Keberhasilan itu menunjukkan komitmen Tugu Insurance dalam mengadopsi strategi komunikasi digital yang efektif untuk mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan bisnisnya di era digital.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com