Advertorial

BSI Berangkatkan 644 Pemudik dalam Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Kompas.com - 05/04/2024, 18:43 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyelenggarakan Mudik Asyik Bersama BUMN dan BSI 2024 untuk memfasilitasi masyarakat bersilaturahmi di kampung halaman pada Idul Fitri 1445 Hijriah. Pelepasan mudik dilakukan di Kantor Pusat BSI, Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Lewat program mudik itu, BSI memberangkatkan 644 pemudik dengan 15 armada bus. Tiga bus dikhususkan untuk penyandang disabilitas. Program ini merupakan kolaborasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan seluruh BUMN dengan total peserta mudik mencapai lebih dari 94.753 orang dari 88 BUMN.

Tujuan para pemudik dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN dan BSI 2024 meliputi Surabaya, Solo, Yogyakarta, Pekalongan, Semarang, Purwantoro, dan Madiun. Dari 644 peserta, 500 di antaranya merupakan peserta mudik reguler dan 144 orang adalah penyandang disabilitas.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan bahwa program Mudik Asyik Bersama BUMN dan BSI 2024 merupakan rangkaian kegiatan milad dan Ramadhan BSI yang menjadi implementasi peran perseroan sebagai sahabat sosial.

Sebelumnya, BSI telah memberikan santunan kepada 3.333 anak yatim dan menyalurkan zakat perusahaan senilai Rp 222,77 miliar.

“Program ini merupakan salah satu bentuk implementasi tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BSI kepada masyarakat. Selain itu, program ini diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah dalam memperlancar arus mudik dan mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua,” ujar Hery dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kanan) antusias membantu mendorong pemudik naik ke mobil khusus disabilitas saat pelepasan peserta Mudik Asyik Bersama BUMN dan BSI 2024.Dok. BSI Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kanan) antusias membantu mendorong pemudik naik ke mobil khusus disabilitas saat pelepasan peserta Mudik Asyik Bersama BUMN dan BSI 2024.

Hery menambahkan, layanan mudik bagi penyandang disabilitas merupakan bentuk kepedulian BSI terhadap masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus.

"Jumlah pemudik pada Idul Fitri 2024 diperkirakan mencapai lebih dari 190 juta orang. Untuk mendukung kelancaran dan kemudahan masyarakat mudik, terutama penyandang disabilitas, kami tergerak untuk membantu lewat penyediaan kendaraan khusus yang mengantarkan mereka mudik," imbuhnya.

Dalam rangka memeriahkan momen mudik dan Lebaran 2024, BSI juga menghadirkan Posko Layanan Mudik 2024 bagi para nasabah BSI di beberapa titik strategis di jalur mudik utama.

Titik strategis tersebut adalah Rest Area KM 88A Tol Cipularang arah Bandung, Rest Area KM 166 Tol Cipali arah Cirebon, dan Bakauheni Harbour City Lampung. Posko di ketiga lokasi ini beroperasi sejak Rabu (3/4/2024) hingga Selasa (9/4/2024), dengan jam operasional pada pukul 12.00 WIB–20.00 WIB.

BSI juga menyediakan masjid yang dapat digunakan oleh para pemudik untuk beribadah sekaligus beristirahat di tiga lokasi tersebut.

Fasilitas serupa juga turut disediakan BSI di Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Di sana, perusahaan menyiapkan mobil mushola sejak Kamis (4//4/2024) hingga Selasa (9/4/2024).

Pengalaman mudik yang lebih meriah dan menyenangkan

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Posko Layanan Mudik BSI 2024 menghadirkan pengalaman mudik yang lebih meriah dan menyenangkan bagi para pemudik.

Di dalam posko, tersedia berbagai aktivitas menarik, seperti zona anak dengan beragam permainan, layanan pijat refleksi, spot swafoto, dan pembagian takjil gratis.

Lebih dari sekadar tempat istirahat, BSI juga menyediakan jasa konsultasi dan layanan penyaluran zakat fitrah, zakat mal, infak, dan sedekah, serta solusi keuangan syariah lain bagi para pemudik.

Tak hanya itu, Posko Layanan Mudik BSI 2024 menjadi kesempatan bagi para pemudik untuk mengenal produk unggulan BSI, seperti BSI Mobile, produk terkait emas, dan Tabungan Haji Muda Indonesia. Petugas di posko siap membantu para nasabah atau masyarakat yang tertarik untuk memiliki produk-produk tersebut.

Sebagai apresiasi, BSI memberikan berbagai hadiah menarik bagi nasabah yang melakukan transaksi dengan BSI, seperti membuka rekening atau menggunakan layanan mobile banking. Bentuk hadiahnya terdiri dari facial wash, kit perlengkapan mudik, hingga mesin pijat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com