Advertorial

Libur Lebaran di Saloka Mubarak, Nikmati Suasana Timur Tengah dan Wahana Baru

Kompas.com - 06/04/2024, 08:30 WIB

KOMPAS.com – Dalam rangka menyambut momen libur Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Saloka Theme Park menyiapkan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya menghadirkan rangkaian acara bertajuk “Saloka Mubarak” yang bertema Timur Tengah.

“Setelah berkunjung ke rumah saudara, Saloka ingin memberikan suasana libur Lebaran dengan suasana Timur Tengah di perkampungan. Mulai dari dekorasi, kuliner, hingga pertunjukan yang disuguhkan semua serba-Timur Tengah,” ujar General Manager Operational Saloka Theme Park Johannes Harwanto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (5/4/2024).

Pada acara itu, Saloka juga akan menghadirkan kuliner khas Timur Tengah, seperti Qatayef, Riz bi Haleeb, dan nasi kebuli.

Ada pula pertunjukan seru, seperti Tarian Sufi, Cleopatra Dance Show, dan Middle East Salokarnival yang hadir mulai Rabu (10/4/2024) hingga Senin (15/4/2024).

Marketing and Partnership Manager Saloka Theme Park Haryo Priambodo menambahkan, pihaknya juga menyiapkan berbagai fasilitas serta penunjang lain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung.

“Kami menyediakan lahan parkir seluas 7 hektare, toilet, musala, ruang laktasi, dan fasilitas lain di dalam area Saloka. Keamanan tiap wahana juga telah dicek setiap hari,” ucap Haryo.

Pengunjung, kata dia, juga bisa mampir ke toko oleh-oleh khas Semarang yang menyediakan beragam makanan ringan yang diproduksi oleh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sekitar.

Sebagai informasi, Saloka telah meresmikan wahana baru, yaitu Petualangan Galileo, pada Selasa (2/4/2024). Di wahana ini, pengunjung dapat menjelajahi tujuh zona berbeda dengan berbagai ilmu pengetahuan dan alat simulasi yang menarik.

Selama pekan Lebaran, yakni mulai Sabtu (6/4/2024) hingga Minggu (21/4/2024), tiket masuk Saloka dibanderol seharga Rp 150.000. Harga tiket ini sudah termasuk tiket terusan sehingga pengunjung cukup membayar satu kali untuk bermain di semua wahana sepuasnya, bahkan berkali-kali.

Saloka Theme Park berlokasi di Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, tetap buka selama pekan Lebaran dengan jam operasional 10.00-20.00 WIB. Sementara, pada hari Lebaran, area wisata ini buka pukul 12.00-20.00 WIB.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com