Advertorial

Simak 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran 2024

Kompas.com - 06/04/2024, 14:01 WIB

KOMPAS.com – Mudik Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia.

Untuk memeriahkan momen tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI selalu berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik melalui jaringan terluas di seluruh penjuru Indonesia.

Seiring dengan itu, BRI juga menawarkan berbagai promo sekaligus memberikan tips cerdas untuk menyambut mudik dan Lebaran 2024.

  1. Rencanakan anggaran dengan cermat

Sebelum memulai perjalanan mudik dan merayakan Lebaran, penting untuk membuat rencana anggaran yang detail. Hitung semua biaya yang mungkin timbul, termasuk tiket transportasi, penginapan, makanan, oleh-oleh, dan dana darurat.

Dengan adanya promo spesial dari BRI yang menawarkan diskon hingga 50 persen, cashback hingga 50 persen, dan penawaran beli satu dapat dua di berbagai merchant pilihan, masyarakat dapat memanfaatkan penawaran ini untuk menghemat pengeluaran.

  1. Pastikan saldo uang elektronik tercukupi

Bagi pemudik yang menggunakan jalan tol untuk menuju kampung halaman, BRIZZI sebagai uang elektronik dapat menjadi solusi praktis untuk membayar tol di seluruh di Indonesia.

BRI memberikan kemudahan dalam proses top up BRIZZI yang dapat dilakukan melalui BRImo.

Selain itu, BRI juga berkomitmen untuk membuat pemudik semakin nyaman dengan menyediakan layanan penjualan kartu BRIZZI di 132 titik rest area.

  1. Prioritaskan keamanan transaksi finansial

Selama melakukan perjalanan mudik dan liburan Lebaran, menjaga keamanan transaksi finansial menjadi hal yang sangat penting.

Disarankan untuk menggunakan metode pembayaran yang aman dan nyaman, seperti Kartu Debit BRI dan layanan BRImo.

Selain itu, hindari membawa terlalu banyak uang tunai dan tetap waspada terhadap potensi penipuan atau aktivitas mencurigakan, terutama di lokasi-lokasi yang ramai.

  1. Pulsa dan paket data aman, silaturahmi makin terjaga

Pada era digital saat ini, koneksi internet telah menjadi kebutuhan utama, terutama saat mudik. Koneksi internet memiliki peran yang sangat penting, baik untuk berkomunikasi dengan keluarga yang jauh, mengakses hiburan selama perjalanan, maupun menggunakan aplikasi peta digital untuk navigasi.

BRI berkomitmen untuk mendukung para pemudik dengan menyediakan promo bonus paket data hingga 15 giga byte (GB) dan bonus pulsa hingga Rp 10.000 dengan pembelian melalui BRImo.

  1. Tabung THR yang diterima

Momen silaturahmi saat Lebaran seringkali diidentikkan dengan pembagian tunjangan hari raya (THR). Hal ini menjadi salah satu yang dinantikan oleh banyak orang.

Namun, pemberian THR secara tunai dapat mengakibatkan alokasi yang tidak optimal dan meningkatkan risiko kehilangan jika tidak dikelola dengan baik.

BRI, dengan jaringan terluasnya, menyediakan cash recycle machine (CRM) atau mesin setor dan tarik tunai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan menggunakan mesin CRM BRI, nasabah dapat langsung menabung THR kapan pun dan mengelola uang yang telah disetor dengan lebih bijak melalui BRImo.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto menegaskan bahwa perseroan berkomitmen penuh untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat selama periode libur Lebaran 2024.

"BRI memastikan keandalan jaringan, promo dari merchant, serta penanganan keluhan, sehingga masyarakat dapat menikmati momen mudik dan Lebaran tahun ini (2024) dengan lebih tenang dan bahagia," tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (6/4/2024).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com