Advertorial

Pastikan Layanan Perbankan Berjalan Optimal, Direktur BRI Tinjau Langsung Operasional Layanan Libur Lebaran

Kompas.com - 08/04/2024, 17:37 WIB

KOMPAS.com – Untuk memastikan layanan perbankan berjalan dengan baik, khususnya selama periode libur Idul Fitri 1445 H, sejumlah direktur PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melakukan peninjauan pada Senin (8/4/2024).

Salah satunya adalah Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto yang meninjau operasional di Branch Office BRI Jakarta Kramat Jati dan Branch Office BRI Bogor Dewi Sartika, Jakarta Timur, yang memberikan layanan secara terbatas.

Sementara itu, Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M Nugraha melakukan peninjauan ke Branch Office BRI Jakarta Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Andrijanto mengatakan bahwa kunjungan itu bertujuan untuk memastikan keandalan layanan BRI selama periode libur lebaran.

“Kunjungan tersebut juga merupakan wujud komitmen BRI dalam menjaga kualitas layanan terbatas dan bentuk apresiasi kepada pekerja yang tetap melayani nasabah selama libur Lebaran,” ujar Andrijanto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin.

Pada kesempatan tersebut, Andrijanto juga mengecek sejumlah fasilitas pendukung, seperti mesin anjungan tunai mandiri (ATM), ketersediaan kas, dan buku tabungan.

Ia menyampaikan, BRI secara konsisten memberikan layanan terbaik untuk setiap nasabah, tak terkecuali pada periode libur Idul Fitri 1445 H atau libur Lebaran 2024.

“Lebaran merupakan momen spesial bagi masyarakat Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara. Aktivitas belanja diperkirakan akan meningkat. Untuk itu, BRI memastikan dapat melayani transaksi keuangan yang dibutuhkan secara optimal,” tegas Andrijanto.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan transaksi perbankan secara digital yang lebih mudah diakses dan fleksibel.

“BRI senantiasa melakukan pengembangan berkelanjutan pada superapps BRImo yang saat ini memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan. Aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat bertransaksi. Salah satunya untuk berbelanja di merchant dengan QRIS dan EDC BRI,” ujar Andrijanto.

Masyarakat juga dimanjakan dengan berbagai program dan promo menarik di merchant kerja sama BRI tersebut.

Untuk keperluan mudik, misalnya, masyarakat dapat memanfaatkan fitur Top-Up BRIZZI dan setor-tarik tanpa kartu melalui BRImo.

Selain itu, masyarakat juga dapat memanfaatkan jaringan e-channel, seperti ATM dan CRM, yang berjumlah 21.259 unit dan tersebar di seluruh Indonesia.

“Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan laku pandai AgenBRILink yang jumlahnya mencapai 796.000 agen dan tersebar di seluruh negeri,” kata dia.

Bagi para pengusaha, lanjut Andrijanto, layanan Qlola Cash Management juga tetap bisa diakses selama periode libur Idul Fitri 1445 Hijriah. Dengan layanan ini, para pengusaha dapat melakukan berbagai aktivitas dan transaksi perbankan.

Andrijanto menambahkan, masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan dari asisten virtual BRI "Sabrina" melalui chat WhatsApp di nomor 0812 1214 017.

Selain memberikan kemudahan informasi perbankan, Sabrina juga dapat menemani nasabah saat memerlukan informasi terkait lokasi kantor operasional BRI, ATM, dan merchant terdekat, serta layanan pengaduan nasabah.

Andrijanto mengatakan bahwa layanan terbatas berarti menjawab kebutuhan masyarakat yang secara historis selalu meningkat dalam melakukan transaksi terutama di masa libur Lebaran.

“Layanan perbankan BRI, baik secara digital maupun konvensional, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat. Kami senantiasa mengakomodasi keperluan nasabah selama hari libur Lebaran,” imbuhnya.

Seperti diketahui, selama periode libur Idul Fitri 1445 H, BRI tetap memberikan layanan secara terbatas selama tiga hari, yakni pada 8, 12, dan 15 April 2024, di 157 unit kerja operasional (UKO) di seluruh Indonesia.

Sementara, layanan weekend banking dibuka pada 6-7 April 2024 dan 13-14 April 2024 di 66 UKO.

Informasi lengkap terkait alamat unit kerja BRI yang memberikan layanan terbatas dapat diakses melalui laman https://bri.co.id/layanan-terbatas-bri.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com