Advertorial

Sambut Lebaran 2024, BRI Siapkan Asisten Virtual “Sabrina” untuk Bantu Penuhi Kebutuhan Nasabah

Kompas.com - 09/04/2024, 11:57 WIB

KOMPAS.com – Menyambut momentum Lebaran 2024, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melalui asisten virtual bernama “Sabrina” menyediakan layanan berbasis digital dengan beragam fitur yang semakin memanjakan nasabahnya.

Layanan tersebut tak hanya membantu dalam mencari kebutuhan selama perjalanan mudik lebaran, tetapi juga untuk mendapatkan informasi produk dan layanan BRI dengan mudah dan kapan saja.

Sabrina dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan harian, termasuk di Ramadhan dan Lebaran, mulai dari mencari restoran terdekat untuk dikunjungi saat buka puasa, mencari merchant fesyen untuk membeli baju lebaran, hingga kebutuhan pokok lain selama bulan puasa.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengatakan bahwa masyarakat biasanya mencari lokasi merchant terdekat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“BRI akan terus meningkatkan layanan keuangan maupun beragam kebutuhan melalui pengembangan teknologi artificial intelligence (AI) untuk berbagai lapisan di seluruh Indonesia,” ujar Andrijanto melalui siaran persnya, Selasa (9/4/2024).

“Dengan Sabrina, proses pencarian informasi untuk pemenuhan kebutuhan nasabah selama Ramadhan dan menyambut libur Lebaran dapat lebih mudah, hemat, dan efektif,” lanjutnya.

Adapun untuk memulai percakapan dengan Sabrina sangatlah mudah, yakni melalui chat Sabrina di nomor WhatsApp 0812-1214-017 lalu ketik apa yang sedang dibutuhkan.

Beberapa contoh kata yang dapat digunakan di antaranya untuk mencari restoran terdekat cukup ketik “Lapar”, saat ingin belanja bulanan cukup ketik “Supermarket”, atau saat ingin liburan seru ketik “Staycation”.

Kemudian, kirim lokasi (share location) terkini, maka Sabrina akan memberikan info merchant terdekat untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Pencarian informasi juga dapat dilakukan dengan mengetik “Lokasi Merchant” dan share location terkini, sehingga Sabrina akan menampilkan informasi merchant terdekat berdasarkan kategori yang telah dipilih.

Tak hanya itu, dalam perjalanan mudik Lebaran ini, Sabrina juga siap membantu memenuhi berbagai aktivitas perbankan, seperti menemukan lokasi layanan BRI terdekat berupa Kantor Cabang BRI, ATM/CRM BRI, Agen BRILink, informasi produk dan layanan BRI, hingga pengecekan status penyelesaian pengaduan nasabah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com