Advertorial

Sebanyak 796.000 AgenBRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Masyarakat Selama Libur Lebaran

Kompas.com - 10/04/2024, 15:33 WIB

KOMPAS.com – Masyarakat tak perlu khawatir kesulitan mengakses layanan perbankan selama libur Lebaran. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) atau BRI melalui 796.000 AgenBRILink siap melayani berbagai kebutuhan perbankan para nasabah.

Dengan AgenBRILink, masyarakat dapat lebih mudah dan dekat untuk memenuhi kebutuhan transaksi seperti penukaran uang, tarik tunai dari luar negeri, serta pembayaran tiket transportasi dan akomodasi mudik.

Selain itu, akses lain seperti transfer, pembayaran zakat, belanja di e-commerce, tarik tunai melalui superapp BRImo, serta pembelian voucer game juga dapat dilakukan melalui AgenBRILink.

Kehadiran AgenBRILink tak hanya memberikan akses layanan perbankan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T), tetapi juga mengedukasi masyarakat dan membuka peluang bisnis bagi agen.

Di luar kebutuhan Lebaran, AgenBRILink melayani kebutuhan harian seperti pembayaran tagihan, pembelian pulsa, cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, dan referral pembukaan rekening tabungan dan pinjaman.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan bahwa menegaskan bahwa AgenBRILink memainkan peran penting dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Menurutnya, model AgenBRILink yang hibrida, menggabungkan unsur digital dan konvensional melalui agen, merupakan solusi tepat untuk menjangkau masyarakat luas.

“Proses internal BRI telah didigitalisasi, tapi interaksi dengan nasabah tetap menggunakan pendekatan human touching melalui agen. Hal ini memungkinkan BRI untuk menjangkau masyarakat di daerah pedesaan yang belum memiliki akses internet atau infrastruktur keuangan yang memadai,” jelas Sunarso dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (10/4/2024).

Ia melanjutkan, BRI telah memiliki 796.000 agen yang tersebar di 75.000 desa di Indonesia. Jumlah agen bahkan lebih banyak daripada jumlah desa di Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com