Advertorial

Makin Mudah dan Praktis, Nasabah BRI Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Kompas.com - 11/04/2024, 17:19 WIB

KOMPAS.com Super apps mobile banking milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, BRImo, dirancang untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan transaksi keuangan.

Tak terkecuali, dalam mengalokasikan dana dalam bentuk zakat, infak, dan sedekah pada momentum Hari Raya.

Dalam rangka mengakomodasi masyarakat untuk menjalankan ibadah tersebut, BRI menawarkan cara pembayaran mudah dan cepat dengan menggunakan aplikasi BRImo.

Salah satu layanan yang memudahkan untuk berbagi kebaikan adalah fitur Donasi di aplikasi BRImo.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengatakan, perseroan berkomitmen memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dengan praktis dan aman.

“Harapannya, layanan ini mampu memberikan kenyamanan bertransaksi secara daring dengan menggunakan gawai, sehingga masyarakat akan semakin mudah menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan dan merayakan Lebaran,” ujar Andrijanto dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis (11/4/2024).

Selain kenyamanan, masyarakat bisa merasa aman karena infak yang diberikan nantinya akan disalurkan ke lembaga pengelola dana zakat, infak, dan sedekah tepercaya, seperti Dompet Dhuafa dan YBM BRILiaN, BAZNAS, dan Rumah Zakat.

Dengan fitur lengkap, aplikasi tersebut user friendly dengan tampilan user interface (UI) dan user experience (UX) yang memudahkan nasabah.

“BRI terus berinovasi dari aspek digital dan kami berharap masyarakat dipermudah dengan dapat melakukan ibadah zakat, infak, dan sedekah dari mana pun dan kapan pun”, tambah Andrijanto.

Berikut cara membayar zakat, infak, dan sedekah melalui aplikasi BRImo.

  1. Buka aplikasi BRImo
  2. Pilih fitur “Lainnya” di halaman depan aplikasi
  3. Pilih “Donasi”
  4. Selanjutnya, pilih produk donasi “YBM BRILian”, “Dompet Dhuafa”, “BAZNAS“, “Rumah Zakat“
  5. Pilih jenis produk “Zakat“ atau “Infak“
  6. Masukan nominal
  7. Lakukan pembayaran

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com