Advertorial

Telkomsel Luncurkan Layanan eSIM, Hadirkan Pengalaman Seamless nan Praktis

Kompas.com - 16/04/2024, 14:50 WIB

KOMPAS.com –Telkomsel meluncurkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) bagi seluruh pelanggan, baik di dalam dan diluar negeri, Senin (1/4/2024).

Teknologi eSIM memungkinkan pelanggan untuk mengakses seluruh jaringan Telkomsel (2G/4G/5G) tanpa perlu menggunakan kartu SIM fisik. Dengan memanfaatkan fitur multi-SIM pada perangkat telekomunikasi, eSIM Telkomsel memberikan pengalaman digital yang seamless, mudah, dan praktis.

Pelanggan diberikan kebebasan untuk memilih nomor sendiri dan paket tambahan yang sesuai dengan kebutuhan melalui situs web tsel.id/esim.

Direktur Utama Telkomsel Nugroho, menyatakan bahwa layanan eSIM adalah bagian dari upaya Telkomsel dalam menyediakan solusi inovatif yang mengikuti kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi.

"Telkomsel berkomitmen untuk terus menciptakan terobosan demi mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Dengan implementasi teknologi eSIM, Telkomsel berharap memberikan pengalaman digital yang terpadu, mudah, dan tanpa hambatan kepada pengguna,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (8/4/2024).

Proses pembelian dan registrasi eSIM Perdana Telkomsel dapat dilakukan secara online kapan pun melalui tsel.id/esim.

Pelanggan dapat memilih nomor dan paket yang sesuai, lalu melakukan aktivasi eSIM melalui kode QR yang dikirim melalui email, aktivitas manual, atau melalui aplikasi MyTelkomsel.

Selanjutnya, pelanggan perlu melakukan registrasi dengan memasukkan nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Keluarga (NoKK) sesuai regulasi pemerintah. Setiap KTP dan KK hanya dapat digunakan untuk maksimal tiga nomor eSIM.

Telkomsel menawarkan sejumlah pilihan Paket eSIM yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan beragam pelanggan.

Pelanggan dapat memilih eSIM Perdana dengan Paket Telkomsel Prabayar yang dirancang khusus untuk menjaga pemakaian pulsa dan kenyamanan konsumsi data dari Kuota Internet Nasional dan Lokal sesuai dengan lokasi pembelian kartu perdana.

Dengan eSIM Perdana yang dilengkapi Paket Halo+ (pascabayar), pelanggan bisa mendapatkan berbagai benefit yang meliputi Kuota Semua Jaringan untuk data, SMS, dan telepon, keuntungan roaming, kemudahan dalam melakukan pembayaran tagihan di berbagai kanal pembayaran, serta ketersediaan informasi dan pemakaian tagihan secara lengkap melalui aplikasi MyTelkomsel.

Pelanggan Halo+ juga bisa mendapatkan kuota data yang lebih besar dan bebas akses sejumlah layanan premium OTT. Proses registrasi dan migrasi ke Halo+ pun semakin mudah melalui telkomsel.com atau GraPARI terdekat.

Melalui eSIM Perdana dengan Paket RoaMAX (prabayar), pelanggan eSIM Telkomsel dapat tetap terkoneksi layanan roaming internasional dengan kuota data roaming 10 GB dan masa berlaku tujuh hari, serta aktivasi layanan instan saat bepergian ke lebih dari 85 negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada.

Pelanggan dapat mengisi ulang paket atau memilih paket lain melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *266#. Pelanggan yang sudah memiliki eSIM sebelumnya juga dapat memilih Paket Internet Domestik dan Paket RoaMAX Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel, telkomsel.com dan GraPARI.

Sebagai informasi, eSIM Telkomsel membutuhkan perangkat yang mendukung teknologi eSIM dan tidak dapat digunakan pada lebih dari 1 perangkat.

Kode QR dari 1 nomor yang sudah dipindai dan terpasang di 1 perangkat, tidak dapat dipindai kembali di perangkat lainnya. Untuk dapat menggunakan kode QR di perangkat lain, pelanggan harus menghapus eSIM pada perangkat pertama.

Informasi lebih lanjut tentang pengalaman berkomunikasi yang seamless, mudah, dan praktis dengan eSIM Telkomsel dan cara pendaftarannya dapat diakses melalui tsel.id/esim.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com