Advertorial

Penjabat Gubernur Sulsel Serahkan 4.100 Bibit Pohon dan 2.341 SK PPPK pada Hari Kesadaran Nasional

Kompas.com - 17/04/2024, 15:52 WIB

KOMPAS.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Kantor Gubernur, Rabu (17/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memberikan arahan dan bertindak sebagai pembina upacara.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen ASN dalam menghormati dan meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara serta mengingat kembali tugas serta tanggung jawab mereka.

Selain upacara, Pemprov Sulsel juga menyerahkan 4.100 bibit cabai, pisang Cavendish, dan jeruk kepada ASN dalam program Sedekah Pohon.

Selain itu, Pemprov Sulsel juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 kepada 2.341 pegawai.

Selain itu, upcara tersebut menjadi ajang silaturahmi Pj Gubernur bersama pegawai Pemprov Sulsel usai Lebaran untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan.

Bahtiar meminta maaf atas kesalahan yang mungkin terjadi selama tujuh bulan kepemimpinannya. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya melanjutkan pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah pada semua tingkatan serta meningkatkan layanan publik di wilayah Sulsel. Ia juga menyoroti perlunya koordinasi antarpenyelenggara negara untuk melayani masyarakat.

"Melanjutkan juga pekerjaan kami untuk meningkatkan berbagai jenis layanan publik yang harus dilakukan di wilayah Sulsel," kata Bahtiar dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (17/4/2024).

Bahtiar menambahkan bahwa saat ini, Pemprov Sulsel menghadapi berbagai tantangan, seperti mengatasi inflasi, menciptakan pertumbuhan yang merata, serta mengurangi kemiskinan dan pengangguran.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin. DOK. Pemprov Sulsel Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Sebagai abdi negara, ASN diharapkan bekerja secara profesional, taat pada aturan dan hukum, serta loyal pada organisasi.

"Bekerja fokus sebagai ASN, baik pegawai negeri maupun PPPK, serta loyal pada organisasi," tuturnya.

Pada akhir sambutannya, Bahtiar menyampaikan belasungkawa atas bencana alam di Tana Toraja. Ia memastikan, Pemprov Sulsel bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja, TNI-Polri, dan satuan bencana akan terus melakukan pelayanan dan penanganan.

"Mewakili Pemprov Sulsel, saya berbela sungkawa. Saya memastikan pemprov bersama Pemkab Tana Toraja, TNI-Polri dan satuan bencana yang terus melakukan pelayanan dan penanganan," pungkas Bahtiar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com