Advertorial

Gelar Halalbihalal, Ketua DPRD Klaten Minta Jajarannya Maksimalkan Kinerja Legislatif di Akhir Masa Jabatan

Kompas.com - 18/04/2024, 11:44 WIB

KOMPAS.com - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Klaten menggelar halalbihalal bersama Bupati dan Wakil Bupati Klaten beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (16/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo menyampaikan bahwa Idul Fitri atau Lebaran merupakan momen yang tepat untuk memaafkan kekhilafan yang telah dilakukan. Momen ini juga menjadi ajang untuk memperbaiki hubungan kerja dan komunikasi antara legislatif dan eksekutif.

“Atas nama keluarga besar DPRD Kabupaten Klaten dan pribadi, saya sampaikan mohon maaf lahir dan batin pada acara ini,” kata Hamenang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (18/4/2024).

Hamenang mengajak semua pihak untuk islah selepas pemilu dan melupakan persaingan politik yang pernah terjadi. Dengan demikian, dapat kembali fokus membangun daerah sesuai peran masing-masing.

Selain itu, Lebaran tahun ini menjadi lebaran terakhir DPRD Klaten periode 2019-2024. Pemilu 2024 sudah berakhir dan anggota DPRD Kabupaten Klaten yang terpilih akan dilantik pada Agustus 2024.

Hamenang berpesan kepada anggota legislatif untuk memaksimalkan kinerja DPRD Kabupaten Klaten pada sisa periode. Ia berharap, berbagai capaian DPRD Kabupaten Klaten periode 2019-2024 dapat diteruskan oleh anggota DPRD pada periode selanjutnya.

“Dengan demikian, kerja sama DPRD Kabupaten Klaten dan Pemerintah Kabupaten Klaten yang sudah berjalan baik dapat dilanjutkan oleh DPRD Kabupaten Klaten pada periode 2024-2029,” tuturnya.

Setelah Ketua DPRD Klaten memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan ikrar halalbihalal dan bersalam-salaman antara tamu undangan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com