Advertorial

HUAWEI Band 9 Segera Dirilis di Indonesia 25 April, Hadir dengan Kecanggihan Layaknya Smartwatch dan Kenyamanan Maksimal

Kompas.com - 18/04/2024, 13:42 WIB

KOMPAS.com – Sejak pandemi Covid-19, popularitas smartband terus meningkat. Berdasarkan laporan Gitnux Market Data Report 2024 yang bertajuk “Wearable Technology Industry Statistics”, kapitalisasi pasar gawai ini diprediksi mencapai 14,9 miliar dollar AS pada 2028.

Di Indonesia, minat terhadap perangkat wearables juga tinggi. Hasil survei Jakpat pada Juli 2023 menunjukkan, 64 persen responden sudah memiliki perangkat wearables, termasuk smartband, dan 58 persen berniat membeli

Antusiasme tinggi masyarakat Indonesia terhadap produk wearables Huawei, terutama smartband, dibuktikan dengan catatan penjualannya.

Tiga generasi smartband Huawei sebelumnya menjadi best-seller. Dimulai dari HUAWEI Band 6 yang diluncurkan pada 2021 dengan layar mirip smartwatch, kemudian dilanjutkan oleh HUAWEI Band 7, serta HUAWEI Band 8 yang dirilis pada 2022 dan 2023.

HUAWEI Band 8 bahkan mencetak rekor sebagai smartband nomor satu terlaris berdasarkan total penjualan sejak peluncurannya pada Mei 2023 di semua platform penjualan.

HUAWEI Band 9 akan ditawarkan dengan harga flash sale Rp 499.000 dari harga asli Rp 699.000. Konsumen yang membeli pada sesi ini bisa mendapatkan 700+ Watch Face gratis. Dok. Huawei HUAWEI Band 9 akan ditawarkan dengan harga flash sale Rp 499.000 dari harga asli Rp 699.000. Konsumen yang membeli pada sesi ini bisa mendapatkan 700+ Watch Face gratis.

Untuk memantapkan posisinya sebagai pemimpin industri wearable, Huawei Device Indonesia meluncurkan HUAWEI Band 9 dengan empat pilihan warna menarik, yaitu Starry Black, White, Lemon Yellow, dan Charm Pink.

Perangkat tersebut akan dijual secara resmi pada 25 April 2024 pukul 00.00 WIB secara eksklusif melalui HUAWEI Official Store di beberapa e-commerce ternama, seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Blibli, dan Lazada.

-Dok. Huawei -

HUAWEI Band 9 akan ditawarkan dengan harga flash sale Rp 499.000 dari harga asli Rp 699.000. Konsumen juga akan mendapatkan 700+ Watch Face gratis.

Pelanggan juga dapat memanfaatkan opsi cicilan nol persen untuk pembayaran melalui SPaylater atau GoPaylater dengan tenor hingga tiga bulan.

Khusus pelajar, terdapat penawaran khusus berupa voucer senilai Rp 20.000 dengan menunjukkan ID pelajar kepada customer service Huawei melalui platform Livechat.

Lebih dari sekadar pelacak kebugaran, HUAWEI Band 9 hadir sebagai perangkat wearable dengan fitur canggih layaknya smartwatch.

Dilengkapi desain minimalis yang mewah dan material berkualitas, HUAWEI Band 9 memberikan standar teknologi kebugaran yang lebih cerdas dengan harga terjangkau. Perangkat ini siap menemani gaya hidup masa kini, mulai dari berolahraga hingga dikenakan saat tidur.

Country Head of Huawei Device Indonesia Huller Fan mengatakan, HUAWEI Band 9 menghadirkan pengalaman kebugaran layaknya smartwatch yang telah disempurnakan bagi para pengguna. Perangkat ini menawarkan keseimbangan sempurna antara fungsionalitas, gaya, dan kenyamanan.

HUAWEI Band 9 hadir dalam empat pilihan warna yang menawan dan stylish dengan material lebih lembut dan nyaman di kulit.

“Dilengkapi dengan serangkaian fitur canggih, HUAWEI Band 9 menjadi salah satu produk wearable yang sangat layak masuk ke wishlist konsumen Indonesia, terutama bagi mereka yang peduli terhadap pemantauan kesehatan dan kebugaran secara rutin,” ucap Huller dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (18/4/2024).

-Dok. Huawei -

HUAWEI Band 9 tidak hanya stylish, tapi juga menawarkan berbagai keunggulan untuk kemudahan dan kenyamanan ekstra dalam aktivitas penggunanya. Berikut adalah ulasannya.

  1. Desain setara smartwatch dengan kenyamanan ekstra

HUAWEI Band 9 hadir dengan desain setara smartwatch yang memberikan kenyamanan ekstra saat dikenakan. Layar AMOLED 1,47 inci yang cerah dengan rasio screen-to-body 65 persen memberikan area visual lebih luas untuk penggunaan lebih nyaman dan menyenangkan.

Bodinya perangkat itu pun ringan dan tipis, hanya 14 gram (tanpa tali strap) dengan ketebalan 8,99 mm. Dimensi ini menjadikannya nyaman dipakai sepanjang hari.

Layar HUAWEI Band 9 dilengkapi Ambient Light Sensor (ALS) yang secara otomatis menyesuaikan tingkat pencahayaan (auto brightness) sesuai kondisi sekitar.

Material tali strap fluoroelastomer versi terbaru yang digunakan bersifat tahan air dan noda, serta minim risiko alergi dan gatal. Desain pelat penutup kaca cover glass (CG) yang melengkung menambah sentuhan premium pada HUAWEI Band 9 sehingga meningkatkan kesan stylish saat dipakai.

  1. Fitur-fitur kesehatan terdepan di kelasnya

HUAWEI Band 9 mendefinisikan ulang standar perangkat wearable dengan menghadirkan fitur-fitur kesehatan terdepan di kelasnya. Didukung oleh teknologi TruSleep 4.0+, smartband ini menawarkan analisis personal mengenai pola dan kualitas tidur pengguna dengan lebih akurat.

Fitur itu juga bisa melacak struktur dan ritme tidur serta indikator fisiologis, seperti detak jantung, saturasi oksigen darah, dan laju pernapasan.

Fitur inovatif lain, seperti Sleep Breathing Awareness, turut disematkan pada HUAWEI Band 9. Fitur ini dapat mendeteksi gangguan sleep apnea yaitu gangguan tidur yang menyebabkan pernapasan seseorang terhenti sementara selama beberapa kali saat sedang tidur.

TruSeen 5.5+ yang telah ditingkatkan bisa memastikan pemantauan detak jantung dan saturasi oksigen atau SpO2 secara lebih presisi.

Sementara, Pulse Wave Arrhythmia Analysis membantu mendeteksi denyut jantung tidak beraturan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk selalu waspada terhadap kesehatan jantung.

  1. Fitur pemantau latihan kebugaran yang lebih advance dan beragam

HUAWEI Band 9 membawa fitur pemantau latihan kebugaran yang lebih canggih dan beragam. Salah satunya adalah fitur Swim 2.0 dan dukungan sensor Sembilan sumbu yang memungkinkan pengguna mengukur gerakan renang secara presisi sehingga memperoleh gambaran real-time tentang performa di kolam renang.

Fitur Activity Rings 2.0 yang diperbarui memberikan gambaran komprehensif tentang tingkat aktivitas harian pengguna melalui tiga cincin baru.

Set latihan HUAWEI TruSport™ yang didasarkan pada ilmu olahraga membantu pengguna mengatur rutinitas latihan kebugaran secara personal dan optimal dengan mengintegrasikan indikator kebugaran profesional, seperti RAI, VO2Max, beban latihan, dan waktu pemulihan. 

Dilengkapi dengan 100 mode latihan, HUAWEI Band 9 memungkinkan pengguna menemukan set latihan yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan kebugaran.

  1. Baterai tahan lama

HUAWEI Band 9 dirancang untuk menemani aktivitas penggunanya sepanjang hari tanpa hambatan. Karena itu, baterainya didesain untuk memiliki daya tahan hingga 14 hari dalam sekali pengisian daya.

Dilengkapi pengisian daya ultra, baterai smartband itu bisa terisi penuh hanya dalam 45 menit.

HUAWEI Band 9 juga dilengkapi fitur-fitur praktis untuk penggunaan sehari-hari, seperti balasan cepat WhatsApp, notifikasi panggilan via Bluetooth, serta Weather 2.0 yang menampilkan informasi cuaca terkini dan prakiraan selama 24 jam.

Fitur tambahan, seperti senter dengan pilihan warna, pemantau jarak jauh, kontrol musik, dan ketahanan air 5 atmosphere (ATM), semakin meningkatkan pengalaman pengguna.

Jadi, tunggu apa lagi? Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan perangkat canggih ini. Segera pesan HUAWEI Band 9 untuk menikmati harga dan benefit menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com