Advertorial

Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi Segera Digelar, Diramaikan oleh Kotak dan Berbagai Kegiatan Seru

Kompas.com - 22/04/2024, 13:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan menggelar acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi, di Kota Harapan Indah, Bekasi, Minggu (28/4/2024).

Acara tersebut terbuka untuk para pengguna mobil Daihatsu ataupun masyarakat umum yang ada di sekitar lokasi penyelenggaraan.

Perwakilan Daihatsu Hari Wicaksono mengatakan, ajang Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi memiliki dua tujuan utama.

Pertama, sebagai ajang untuk mendekatkan diri kepada pengguna setia Daihatsu.

Lewat upaya itu, Daihatsu ingin menunjukkan kepada para pengguna kendaraan Daihatsu bahwa mereka lebih dari sekadar pelanggan, tapi juga bagian dari keluarga besar Daihatsu.

Kedua, untuk meningkatkan kesadaran akan brand Daihatsu. Utamanya, di kalangan masyarakat yang menjadi calon pengguna potensial, khususnya pembeli mobil pertama.

“Secara umum, Daihatsu Kumpul Sahabat adalah upaya kami untuk mengapresiasi kesetiaan pelanggan. Ajang ini juga untuk mempererat hubungan dengan komunitas Daihatsu yang tersebar di berbagai wilayah serta meningkatkan kesadaran merek perusahaan,” ujar Hari saat dihubungi Kompas.com, Senin (8/4/2024).

Daihatsu Kumpul Sahabat, tambah Hari, adalah kegiatan yang dilakukan sejak 2014. Penyelenggaraan ajang ini terakhir dilakukan pada 2022 di Bandung, Jawa Barat (Jabar) dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada 2024, Daihatsu menetapkan untuk memperluas cakupan event tersebut dengan mengadakannya di tujuh kota berbeda, seperti Bekasi, Bandung, Solo, Medan, Balikpapan, Makassar, dan Palembang.

Dengan memperluas cakupan event itu ke berbagai kota di Indonesia, Daihatsu berharap, dapat terus menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat dan terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan industri otomotif Tanah Air.

Bekasi sendiri dipilih menjadi kota pertama dari perhelatan Daihatsu Kumpul Sahabat 2024 karena dinilai potensial bagi pasar Daihatsu.

“Bekasi dipilih sebagai kota pertama dari Daihatsu Kumpul Sahabat 2024 karena merupakan tempat berkumpulnya target pasar Daihatsu yang signifikan. Kota ini berkembang pesat dengan berbagai fasilitas dan tempat hiburan yang menarik. Kami percaya bahwa Bekasi adalah tempat yang tepat untuk menjadi kick off untuk event-event selanjutnya," kata Hari.

Hadirkan banyak hiburan dan diramaikan Kotak

Selain jadi ajang kumpul antarkomunitas, Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi juga dirancang untuk bisa memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Untuk komunitas, setidaknya terdapat sekitar lebih dari 20 komunitas Daihatsu yang dikonfirmasi akan menghadiri kegiatan tersebut.

Komunitas itu adalah YRV OWNERS INDONESIA (YOI) Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), Daihatsu Zebra Club (ZEC), Terios Rush Club Indonesia (Teruci), Daihatsu Taruna Club (DTC), Sirion Indonesia Club (SIC), Calya Sigra Indonesia Club (Calsic), dan Sigra Club Indonesia (Sici).

Selanjutnya, Taft Diesel Indonesia (TDI), Terios Club Indonesia (TCI), Taruna Owners (Taruners), Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), Rocky Raize Indonesia (RRID), Club Ayla Indonesia (CAI), Granmax Luxio (Maxxio), All New Rush Terios (Alert), Ceria Club Indonesia (CCI), Charade Classy Winner (C2W), Sirionity, dan Terios Indonesia (TID).

Tak hanya komunitas internal, ada pula komunitas roda dua dan cosplay yang diundang serta telah memastikan kehadirannya pada Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi.

Untuk roda dua, komunitasnya adalah Yamaha Aerox Club Indonesia, CBR Club Indonesia, All PCX Community Indonesia, dan Honda ADV Indonesia. Sementara komunitas cosplay diwakili oleh Codag Official.

Adapun untuk memeriahkan acara, Daihatsu telah menyediakan sejumlah kegiatan seru yang dapat diikuti masyarakat.

“Berbagai kegiatan telah kami siapkan sejak pagi. Ini mencakup olahraga bersama seperti zumba, kompetisi rolling thunder antara komunitas Daihatsu dan pengendara sepeda motor serta kompetisi untuk klub Daihatsu. Selain itu, ada juga permainan untuk anak-anak dan masyarakat umum dan lomba band,” ucap Hari.

Demi menambah keseruan acara, Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi juga mengundang band rock Tanah Air, Kotak, untuk menghibur semua masyarakat yang hadir.

Kotak sendiri akan menjadi penutup pada kegiatan tersebut dan dijadwalkan tampil puku 21.00 WIB atau jam 9 malam.

Selain hiburan, acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi juga menampilkan berbagai produk dan layanan dari Daihatsu serta bazaar dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kami tidak hanya ingin memberikan hiburan, tetapi juga ingin memberikan informasi dan edukasi kepada pengunjung tentang produk dan layanan kami. Ada pameran kendaraan Daihatsu, uji emisi gratis, dan penjualan produk makanan dari UMKM lokal,” terang Hari.

Lewat semua hiburan dan layanan yang dihadirkan, Hari berharap, event Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi dapat semakin membuat masyarakat merasa dekat dengan Daihatsu sebagai sahabat yang selalu ada dalam berbagai kegiatan dan situasi.

"Kami ingin hadir dalam segala momen penting dalam kehidupan masyarakat, baik itu saat senang maupun sulit. Kami juga ingin menjadi bagian dari kehidupan mereka dan event Daihatsu Kumpul Sahabat adalah salah satu wujud dari komitmen kami untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat," ucapnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com