Advertorial

Rilis Zeta Inverter, Daikin Hadirkan Solusi AC Hunian Nyaman yang Peduli Kesehatan

Kompas.com - 22/04/2024, 16:02 WIB

KOMPAS.com – PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) memperkenalkan pendingin udara atau air conditioner (AC) Daikin Zeta Inverter.

Tak hanya mengusung teknologi inverter yang membuat AC hemat listrik, AC single split Daikin itu juga menghadirkan kemampuan pembersihan udara sekaligus memberi kesejukan dengan tingkat kelembapan udara yang ideal.

Asisten General Manager PT Daikin Airconditioning Indonesia Alexander Eko Wibowo mengatakan bahwa Zeta Inverter menjadi puncak inovasi Daikin untuk AC rumah saat ini.

“Selain menyejukkan, AC tersebut juga mengunggulkan aspek kesehatan dan kenyamanan serta hemat dalam pengoperasian,” ujar Alexander dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (22/4/2024).

Dia menambahkan, AC Daikin Zeta Inverter juga memiliki fitur wi-fi sehingga produk ini bisa dikendalikan dari berbagai tempat setiap waktu.

Kemudian, AC tersebut juga dilengkapi teknologi pembersihan udara asal Jepang, yakni Streamer. Teknologi ini berfungsi mengeliminasi virus, bakteri, dan berbagai partikel berbahaya lain di ruangan.

Teknologi tersebut bekerja dengan melepaskan elektron berkecepatan tinggi dengan kemampuan dekomposisi oksidatif kuat.

Efektivitas teknologi Streamer sendiri telah lulus pengujian yang melibatkan berbagai universitas dan lembaga penelitian publik.

“Keberadaan Streamer memungkinkan pengguna mendapatkan udara bersih dan sejuk,” ujar Alexander.

Teknologi Streamer, lanjut dia, juga mendukung fitur Mold Proof Operation yang dapat diaktifkan lewat tombol khusus pada remote control.

Mode tersebut mencegah pertumbuhan jamur dalam unit indoor AC dan sekaligus membersihkannya dari berbagai zat berbahaya, seperti virus, bakteri, dan alergen.

AC Daikin Zeta Inverter memiliki fitur Premium Cooling yang membuat AC Zeta Inverter memiliki kemampuan perangkat dehumidifier. Dok. Daikin AC Daikin Zeta Inverter memiliki fitur Premium Cooling yang membuat AC Zeta Inverter memiliki kemampuan perangkat dehumidifier.

Sementara, untuk memastikan kenyamanan pengguna, tambah Alexander, Daikin menyematkan fitur Premium Cooling yang membuat AC Zeta Inverter memiliki kemampuan perangkat dehumidifier.

“Dengan fitur itu, AC Zeta Inverter mampu mencapai suhu ruangan yang diinginkan, tetapi tetap dengan tingkat kelembapan udara yang ideal,” ujar Alexander.

Kemampuan hemat listrik yang dihadirkan AC Daikin Zeta Inverter bahkan telah mendapat label “Tanda Hemat Energi” dari pemerintah Indonesia dengan peringkat lima bintang.

Seperti diketahui, pelabelan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan efisiensi konsumsi penggunaan energi.

Tanda Hemat Energi merupakan label tanda bintang yang direkatkan pada unit untuk memudahkan masyarakat mengenali kemampuan penghematan energi perangkat elektronik.

Semakin banyak bintang, semakin tinggi pula kemampuan penghematan energi perangkat elektronik tersebut. Peringkat teratas ditunjukkan dengan raihan lima bintang dalam Tanda Hemat Energi.

Kemampuan hemat energi AC Daikin Zeta Inverter juga terlihat lewat kehadiran sensor Intelligent Eye. Sensor ini dapat mendeteksi pergerakan manusia dalam ruangan sehingga membantu AC Zeta untuk menyesuaikan beban kerja sesuai kebutuhan.

“Dengan berbagai inovasi tersebut, AC Daikin Zeta Inverter dapat menjadi pilihan utama AC hunian yang siap mendukung kesehatan dan sekaligus memberi kenyamanan menyeluruh bagi penggunanya,” ujar Alexander.

AC Daikin Zeta Inverter tersedia dalam berbagai kapasitas pendinginan, yakni mulai dari 1 PK hingga 3 PK.

Informasi lengkap mengenai AC Daikin Zeta Inverter dapat Anda temukan pada laman resmi Daikin Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com