Advertorial

Praktis, Begini Cara Mudah Pantau Transaksi Kartu Kredit BRI di BRImo

Kompas.com - 25/04/2024, 15:13 WIB

KOMPAS.com – Kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran populer yang banyak digunakan oleh masyarakat global, termasuk di Indonesia.

Tidak hanya menawarkan proses pembayaran yang relatif mudah, kartu kredit juga memberikan berbagai keuntungan menarik, seperti cashback, reward points, dan transaksi online yang lebih praktis.

Dengan segala kemudahan dan keuntungan yang diberikan, setiap pengguna kartu kredit wajib memonitoring transaksi secara berkala. Hal ini disebabkan oleh sebagian orang kerap kali “kebablasan” saat berbelanja menggunakan kartu kredit.

Guna memudahkan masyarakat dalam memantau transaksi kartu kredit, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menghadirkan fitur “Mutasi” dan “E-Statement” Kartu Kredit BRI lewat BRImo.

Untuk diketahui, fitur Mutasi dapat digunakan pengguna Kartu Kredit BRI untuk melihat transaksi beserta rinciannya, seperti tanggal transaksi, nama merchant, dan jumlah transaksi.

Sementara, fitur E-Statement berfungsi untuk melihat jumlah tagihan bulan tertentu beserta rinciannya, mulai dari pembayaran atau transaksi kartu kredit, tagihan bulanan sebelumnya, transaksi bulan terakhir, transaksi tarik tunai, bunga dan biaya layanan, hingga total tagihan.

Nasabah dapat melihat e-statement berisi jumlah tagihan Kartu Kredit BRI serta rinciannya hingga 11 bulan ke belakang tanpa perlu repot-repot ke kantor cabang. Dengan ini, kamu jadi bisa menghemat waktu dan biaya karena tidak perlu mengantri dan mengeluarkan biaya untuk mencetak mutasi. Selain itu, kamu juga turut berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dengan meminimalisir penggunaan kertas.

Untuk pengecekkan E-Statement melalui BRImo kamu perlu memastikan bahwa BRImo kamu merupakan versi terupdate atau minimal versi 2.57. Jika sudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah untuk menggunakan fitur “Mutasi” atau “E-Statement” di BRImo yang bisa kamu ikuti:

Cara menggunakan fitur "Mutasi" di BRImo

  1. Log-in BRImo, lalu klik fitur "Kartu Kredit"
  2. Pilih Kartu Kredit BRI
  3. Pilih Kartu Kredit yang ingin ditampilkan mutasi kartu kreditnya, lalu klik "Lihat Detail"
  4. Pilih tab "Mutasi" untuk melihat mutasi transaksi yang sedang berjalan

Cara menggunakan fitur "E-Statement" di BRImo

  1. Pilih Kartu Kredit yang ingin ditampilkan mutasi kartu kreditnya, lalu klik "Lihat Detail"
  2. Pilih tab "Mutasi", kemudian pilih "E-Statement" Kartu Kredit
  3. Selanjutnya, pilih bulan dan tahun E-Statement untuk melihat tagihan dan detail transaksi
  4. Kemudian, pilih tanggal untuk melihat detail tagihan yang berisi rincian total tagihan

Itulah cara mudah yang dapat dijadikan panduan penggunaan fitur Mutasi dan E-Statement Kartu Kredit BRI melalui BRImo. Bagaimana, mudah bukan?

Apabila pilihan Kartu Kredit BRI kamu belum muncul di BRImo, gunakan fitur "Tambahkan Kartu Kredit" pada fitur Kartu Kredit BRI di BRImo.

Dengan beragam kemudahan yang diberikan oleh BRI, tidak ada alasan untuk menunda apply Kartu Kredit BRI

Untuk menikmati fasilitas e-statement dari Kartu Kredit BRI di BRImo, pastikan kamu telah mengunduh BRImo melaui Google Play Store dan Appstore.

Yuk ajukan sekarang juga dan nikmati kemudahan dalam bertransaksi dan berbagai macam promo yang ditawarkan. Karena #KartuKreditBRI #TerusBukaJalan untuk financial yang cerdas dan sehat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com