Advertorial

Allfood Indonesia 2024: Pameran Horeka Pertama Terbesar dan Terlengkap di Jabodetabek

Kompas.com - 26/04/2024, 13:07 WIB

KOMPAS.com –PT Indorich Foodexpo Nusantara menggelar pameran Allfood Indonesia 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, mulai Kamis (2/5/2024) hingga Minggu (5/5/2024).

Sebagai informasi, Allfood Indonesia 2024 merupakan pameran makanan, minuman, bakery, serta hotel, restoran, dan kafe (horeka)

Pameran tersebut menghadirkan perusahaan food supply tangan pertama dan diklaim sebagai yang terbesar dan terlengkap di wilayah Jabodetabek.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (25/4/2024). Pihak Allfood Indonesia 2024 mengatakan bahwa Provinsi Banten memiliki potensi besar untuk mengembangkan bisnis di bidang horeka dan pariwisata.

“Wilayah Jabodetabek dikenal sebagai rumpun kota dan kabupaten besar di Indonesia, dilengkapi dengan pusat-pusat kegiatan ekonomi di masing-masing daerahnya. Bisnis-bisnis tersebut didukung oleh ratusan ribu sektor industri, serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM),” tulis pihak Allfood Indonesia 2024.

Menurut pihak Allfood Indonesia 2024, industri horeka mengalami banyak disrupsi dan tantangan saat masa pandemi Covid-19, mulai dari operasional hingga arus kas.

Kondisi tersebut pun mengubah cara pelanggan dalam bertransaksi. Oleh karena itu, pelaku bisnis juga harus beradaptasi guna dapat memberikan pelayanan yang relevan.

“Perubahan ini membawa nuansa baru dalam tren industri food and beverage (F&B) ke depan, seperti tren konsumsi bisnis rumahan atau lokal, minat kaum muda dalam memasak sendiri, fokus pada healthy and safety food, adaptasi bisnis terhadap sistem cashless, cloud kitchen, dan jasa antar makanan,” tulis pihak Allfood Indonesia 2024.

Allfood Indonesia 2024 hadir sebagai salah satu kesempatan untuk mengembangkan pasar bagi pengusaha dan pelaku bisnis, serta mendorong ekonomi masyarakat Indonesia, terutama di bidang horeka. Acara ini akan memperkenalkan teknologi terbaru terkait dengan industri pangan.

Ribuan jenama terkemuka akan hadir di Allfood Indonesia 2024. Pameran ini menjadi ajang unjuk kebolehan perusahaan penyedia produk- produk, bahan utama, perlengkapan, proses produksi, serta inovasi kemasan yang aman bagi kesehatan dan lingkungan.

Untuk berkunjung ke pameran ini, daftarkan diri anda melalui situs web allfoodregistration.com atau datang langsung ke Hall 3A Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com