Advertorial

Digandrungi di Eropa, Polygon Bikes Hadirkan Sepeda Elektrik SUV

Kompas.com - 30/04/2024, 11:56 WIB

KOMPAS.com - Merek sepeda lokal Polygon Bikes kembali mengeksplorasi ragam produknya dengan meluncurkan Siskiu HE Series.

Setelah kesuksesan lini Gravel, seperti Polygon Tambora, Polygon Bend Series, serta e-MTB Collosus N8XE, kehadiran Siskiu HE Series menandai langkah terbaru Polygon Bikes.

Siskiu HE Series merupakan inovasi terbaru dalam dunia sepeda listrik lantaran menjadi sepeda sport utility vehicle (SUV) pertama dari Polygon Bikes.

Sepeda tersebut memiliki konsep serupa mobil SUV yang fleksibel, nyaman, dan tangguh untuk digunakan di berbagai medan, mulai dari perkotaan hingga offroad yang menantang.

Sebagai informasi, Siskiu HE dilengkapi dengan suspensi dual (dual suspension) pada depan dan belakang guna mengurangi getaran saat melintasi jalanan yang tidak rata.

Sepeda SUV naik daun di Eropa karena kemampuannya menaklukkan beragam medan. Oleh karena itu, Polygon Bikes berinisiatif memperkenalkan sepeda listrik SUV itu kepada masyarakat Indonesia sebagai solusi kebutuhan mobilisasi aktif yang makin meningkat.

Dilengkapi berbagai fitur untuk kenyamanan optimal

Siskiu HE Series didesain dengan berbagai fitur yang meningkatkan kenyamanan pengendara, mulai dari dropper post untuk memudahkan penyesuaian tinggi sadel, seatpost yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh, hingga lampu depan dan belakang.

Ada pula carrier belakang untuk barang bawaan dan fender untuk melindungi pengendara dari medan basah.

“Kami memahami bahwa poin utama dalam SUV adalah convenient. Oleh karena itu, kami melengkapi sepeda ini dengan berbagi fitur built-in untuk menambah kenyamanan pesepeda,” ujar Product Development Manager Polygon Bikes Zendy Renan dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (26/4/2024).

Fitur suspensi depan dan belakang untuk menambah kenyamanan Siskiu HE.Dok. Polygon Fitur suspensi depan dan belakang untuk menambah kenyamanan Siskiu HE.

 

Sepeda tersebut juga menawarkan tenaga kuat dan jangkauan jauh. Dengan varian sepeda listrik dari BOSCH dan Shimano, Siskiu HE memberikan dorongan yang kuat, tetapi tetap halus selama perjalanan.

Polygon Bikes sendiri adalah salah satu pionir pengguna sistem BOSCH eBike di Asia. Pengalaman bersepeda dengan BOSCH juga memberikan dorongan yang konstan hingga pada kecepatan maksimal. Ditambah dengan keunggulan fast charging dari BOSCH yang menghemat waktu dua kali lebih cepat dari biasanya.

Sementara itu, varian Siskiu HE Gray dengan Shimano dilengkapi dengan fitur automatic shifting yang memungkinkan pergantian gigi secara otomatis sesuai dengan kecepatan pengendara.

Sebagai informasi, kecepatan maksimum dan jarak tempuh yang dapat diakomodir ketika baterai penuh bervariasi tergantung pada varian yang dipilih. Varian Siskiu HE Purple dengan BOSCH memiliki kecepatan maksimum 32 km/jam, sementara Siskiu HE White dan Gray dengan Shimano dapat mencapai kecepatan maksimum 45 km/jam.

Meskipun kecepatan maksimum adalah 32-45 km/jam, penting untuk dicatat bahwa sepeda masih tetap bisa dikayuh hingga lebih dari 45 km/jam. Namun, melebihi batas kecepatan maksimum akan membuat sepeda beroperasi tanpa tenaga dorongan dari mesin e-bike.

Ketika baterainya terisi penuh, Siskiu HE Purple dengan BOSCH dapat menempuh jarak hingga 118 km, sementara Siskiu HE White dengan Shimano bisa mencapai 150 km, dan Siskiu HE Gray dengan Shimano memiliki jarak tempuh maksimum sejauh 178 km.

Seri Siskiu HE tak hanya sekedar produk, tetapi juga perwujudan komitmen Polygon Bikes untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Dengan visi tersebut, Polygon Bikes telah memperkenalkan sepeda listrik berteknologi pedal assist sejak 2019 serta melawan stigma penggunaan throttle pada sepeda listrik.

Siskiu HE melintasi medan aspal dengan nyaman.Dok. Polygon Siskiu HE melintasi medan aspal dengan nyaman.

“Selama lima tahun terakhir, kami memahami bahwa kebutuhan masyarakat akan mobilitas begitu bervariasi. Maka dari itu, kami terus berinovasi dengan berbagai produk terbaru agar bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang beragam,” ujar Brand Marketing Polygon Bikes Veronica Vivin.

Veronica berharap agar semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menggunakan sepeda sebagai transportasi utama sehari-hari.

Jika Anda tertarik, Siskiu HE Purple with BOSCH tersedia dengan harga Rp 58.000.000, Siskiu HE Gray with Shimano Rp 48.000.000, serta Siskiu HE White with Shimano dibanderol seharga Rp 38.000.000.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com