Advertorial

Daikin Proshop Designer Awards Segera Digelar, Pendaftaran Dibuka Lebih Awal

Kompas.com - 02/05/2024, 13:32 WIB

KOMPAS.com - Kompetisi Daikin Profesional Shop (Proshop) Designer Awards untuk karya arsitektur dan desain interior bakal segera digelar.

Kompetisi bergengsi besutan PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) tersebut terbuka untuk mahasiswa dan kalangan profesional dan akan dibuka pada Mei 2024.

Manager Proshop Department Daikin Selvi Ani Yongnata menyampaikan, kompetisi tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan kesempatan yang lebih luas kepada berbagai pihak untuk ikut serta lewat kompetisi tersebut.

Ia melanjutkan, kompetisi tahun ini terdapat sejumlah pembaruan. Salah satunya adalah opsi pendaftaran lebih awal sehingga membuka peluang berbagai pihak untuk ikut serta.

“Prestisenya kompetisi ini tak terlepas dari dukungan dua asosiasi besar dalam industri arsitektur dan desain interior di Indonesia, yakni Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta yang turut berperan aktif sebagai panel juri,” ujar Selvi dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (30/4/2024).

Sebagai informasi, kompetisi Daikin Proshop Designer Awards pertama kali diadakan pada 2020 dalam rangka perayaan 50 tahun kehadiran Daikin di Indonesia.

Ide kompetisi tersebut lahir dari kebutuhan akan wadah bagi para profesional arsitektur dan desain interior untuk berbagi visi tentang hunian ideal yang memperhatikan kenyamanan serta kesehatan tanpa mengorbankan estetika ruang secara keseluruhan.

Lebih dari sekadar kompetisi, kehadirannya juga menjadi bentuk apresiasi Daikin kepada para profesional yang memperhatikan aspek penciptaan tata udara ideal dan selaras dengan keindahan keseluruhan desain karya mereka.

-Dok. Daikin -

Keselarasan itu sesuai dengan semangat yang diusung AC Daikin Home Central pada hunian modern.

Dari sisi kenyamanan, AC sentral Daikin memberikan hunian yang memiliki kesejukan dalam ruangan. Ada pula fitur canggih, seperti filtrasi udara berlapis guna membersihkan udara dari partikel berbahaya serta punya kemampuan mengatur tingkat kelembapan udara.

Dari sisi estetika, unit indoor dari seri AC Home Central Daikin menghadirkan berbagai desain premium dengan kepraktisan penempatan dan perawatan.

Keunikan desain tersebut adalah kemampuannya mengoperasikan beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor.

Tak heran, AC Daikin jenis VRV itu menjadi pilihan bagi hunian modern dan kebutuhan bangunan light commercial, seperti kafe dan restoran.

Berlandaskan hal itu, kompetisi Daikin Proshop Designer Awards pun diadakan. Para peserta dapat berkreasi untuk menyelaraskan desain keseluruhan bangunan dengan AC Daikin Home Central sebagai pendukung sistem tata udaranya.

Selain kategori peserta mahasiswa dan profesional, kompetisi Daikin juga dibagi dalam dua kategori besar berdasarkan karya, yakni karya arsitektur dan desain interior.

"Pembagian ini bertujuan untuk mendorong inspirasi hunian ideal di Indonesia yang tidak hanya memperhatikan keindahan desain, tetapi juga dukungan terhadap tata udara di dalamnya," ujar Selvi.

Anda yang tertarik untuk mengikuti kompetisi bisa mengunjungi laman web resmi Daikin Indonesia. Dalam web tersebut, Anda akan mendapatkan nomor registrasi sebagai peserta serta akses informasi lengkap tentang Daikin Proshop Designer Awards, termasuk karya-karya pemenang dari tahun-tahun sebelumnya yang dapat dijadikan referensi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com