Advertorial

Peringati Hari Kartini Ke-145, Pemkab Klaten Gelar Seminar Kesehatan untuk Perempuan

Kompas.com - 02/05/2024, 17:33 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dissosp3appkb) menggelar seminar kesehatan di Grha Bung Karno, Kamis (2/5/2024).

Seminar tersebut diselenggarakan untuk memperingati Hari Kartini Ke-145 dan mendukung peran perempuan dalam keluarga sekaligus.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, seminar kesehatan menjadi wadah bagi perempuan di Kabupaten Klaten untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam upaya meningkatkan kesejahteraan.

Lewat seminar tersebut, lanjut Sri Mulyani, cara pandang kalangan perempuan diharapkan bisa semakin luas dalam menyikapi permasalahan dalam keluarga.

“Perempuan memiliki peran sentral dalam membentuk karakter bangsa. Kemampuan dan kapasitas luar biasa yang dimiliki perempuan memerlukan fondasi yang kuat serta rasa percaya diri yang tinggi,” ujar Sri Mulyani dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis.

Selain menjadi ibu rumah tangga, kata Bupati Klaten, perempuan juga berperan sebagai penopang keluarga atau pencari nafkah.

Untuk itu, perempuan perlu menjaga kesehatan agar tetap prima. Selain itu, perempuan juga punya peran krusial dalam menjaga keharmonisan keluarga serta membagi peran dengan seluruh anggota keluarga.

“Semoga seminar ini bermanfaat bagi para perempuan di Kabupaten Klaten,” tuturnya.

Pada kesempatan sama, Kepala Dissosp3appkb Kabupaten Klaten Puspo Enggar Hastuti mengatakan, seminar tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi kepada perempuan di Kabupaten Klaten agar dapat berperan aktif membangun negara sesuai kapasitas yang dimiliki.

“Seminar kesehatan ini bertujuan untuk mengenang, meneladani, dan meneruskan perjuangan RA Kartini yang telah memperjuangkan hak-hak perempuan,” kata Puspo.

Sebagai informasi, seminar tersebut disertai dengan penyerahan bantuan jaminan hidup kepada delapan penerima dan bantuan kursi roda kepada dua penerima.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Klaten yang didampingi Kepala Dissosp3appkb Kabupaten Klaten.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com