Advertorial

Raih Adipura 2 Tahun Berturut-turut, Pemkab Klaten Gelar Konser Musik

Kompas.com - 05/05/2024, 20:33 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Klaten menggelar konser musik di Alun-alun Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (4/5/2024).

Konser tersebut diadakan sebagai wujud syukur Pemkab Klaten atas raihan Piala Adipura selama dua tahun berturut-turut.

Selain itu, acara konser juga menjadi sarana apresiasi untuk para pahlawan kebersihan yang ada di Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, perlu komitmen dan kerja yang baik untuk mendapatkan Piala Adipura dua kali berturut-turut.

Oleh karenanya, sebut dia, Pemkab Klaten sangat mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat membantu Kabupaten Klaten meraih penghargaan tersebut.

“Saya mewakili pemerintah daerah (pemda), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten, dan stakeholder terkait, ingin memberikan apresiasi kepada Tim Oranye. Tim ini adalah garda terdepan yang bisa membawa Klaten meraih Adipura selama dua tahun berturut-turut,” ujar Sri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (5/5/2024).

Sri menambahkan, butuh perjuangan selama 27 tahun bagi Kabupaten Klaten untuk kembali menerima Piala Adipura.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Klaten untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan agar bisa mendapatkan penghargaan serupa di masa depan.

Piala Adipura yang diperoleh oleh Kabupaten Klaten. Dok. Pemkab Klaten Piala Adipura yang diperoleh oleh Kabupaten Klaten.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Klaten untuk bersama menjaga kebersihan mulai dari lingkungan masing-masing. Mari kita jaga dan konsisten melakukannya sehingga kita bisa meraih Piala Adipura kembali pada masa depan,” kata Sri.

Sebagai informasi, kegiatan musik itu turut dihadiri Wakil Bupati Klaten, Forkopimda Kabupaten Klaten, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klaten, Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Klaten, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Klaten, dan camat se-Kabupaten Klaten.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com