Advertorial

Beri Apresiasi, BRI Serahkan Mobil dan Logam Mulia kepada Pemenang Program Super AgenBRILink

Kompas.com - 06/05/2024, 20:48 WIB

KOMPAS.com – Peran AgenBRILink dalam menyediakan akses keuangan hingga ke seluruh pelosok Tanah Air dirasakan secara luas oleh masyarakat.

Sebagai perpanjangan tangan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, AgenBRILink menyediakan layanan perbankan secara langsung ke seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T).

Selain itu, AgenBRILink juga memberikan pendidikan kepada masyarakat mengenai layanan perbankan sambil memaksimalkan peluang bisnis sebagai sumber penghasilan bagi agen.

Untuk mengapresiasi kinerja AgenBRILink, BRI pun memberikan penghargaan “Super AgenBRILink”. Penghargaan ini merupakan bagian dari Program Nasional (Pronas) perseroan.

Adapun penyerahan hadiah kepada 8 pemenang dilakukan di Regional Office (RO) BRI Medan, Sumatera Utara, Rabu (24/4/2024).

Pemenang dengan predikat Agen “Seven Elevent Market” mendapatkan satu unit Hyundai Stargazer. Kemudian, empat AgenBRILink mendapatkan masing-masing 5 gram logam mulia dan tiga AgenBRILink masing-masing mendapatkan 2 gram logam mulia.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menjelaskan bahwa Super AgenBRILink adalah signature marketing program yang selalu diadakan setiap tahun oleh BRI.

“Program itu bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para agen yang telah menjaga loyalitasnya kepada BRI, meningkatkan kesejahteraan agen dari sisi pendapatan, serta meningkatkan awareness masyarakat terhadap AgenBRILink,” ujar Supari dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (6/5/2024).

Dia berharap, program tersebut dapat memotivasi AgenBRILink untuk berkembang dan tumbuh lebih besar.

Hingga akhir kuartal I 2024, BRI memiliki lebih dari 796.000 AgenBRILink di seluruh Indonesia dengan total pendapatan berbasis fee-based income (FBI) mencapai Rp 395 miliar.

AgenBRILink mencatatkan 285 juta transaksi dengan nilai Rp 370 triliun. Hal ini menunjukkan bahwa AgenBRILink berperan penting dalam perekonomian dan kehidupan masyarakat.

Selain transaksi tarik tunai, masyarakat juga dapat memenuhi kebutuhan transaksi perbankan lain di AgenBRILink. Beberapa di antaranya adalah pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS Kesehatan, dan telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, layanan referral pembukaan rekening tabungan basic saving account (BSA), serta pinjaman.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com