Advertorial

Promosikan Lestari, Booth KG Media Usung Tema Keberlanjutan di APMF 2024

Kompas.com - 08/05/2024, 12:07 WIB

KOMPAS.com Kompas Gramedia Group of Media atau KG Media kembali berpartisipasi dalam Asia Pacific Media Forum (APMF), ajang jaringan terbesar untuk media, pengiklan, dan merek se-Asia Pasifik. Pada edisi tahun ini, kegiatan tersebut diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Rabu (1/5/2024) hingga Jumat (3/5/2024).

KG Media membawa pesan khusus lewat kampanye terbesarnya yang bernama Lestari. Hal ini terlihat dari desain booth-nya yang unik dengan tema keberlanjutan dan berbagai aktivitas yang diselenggarakan.

"Pada 2024, KG Media membawa kampanye paling besar, yakni Lestari. Lestari adalah platform kampanye KG Media untuk keberlanjutan. Oleh karena itu, booth kami kali ini mengusung tema Lestari,” ujar Chief Marketing Officer (CMO) Dian Gemiano dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (7/5/2024).

Beberapa properti dari booth KG Media disumbangkan ke Pusat Pengembangan Usia Dini Yayasan Kumara Yasa.Dok. KG Media Beberapa properti dari booth KG Media disumbangkan ke Pusat Pengembangan Usia Dini Yayasan Kumara Yasa.

Booth KG Media dibangun dari material daur ulang untuk papan reklame dan rangka konstruksi. Backdrop dari booth tersebut akan didaur ulang menjadi tas belanja. Properti lain yang ada di booth, seperti rumput sintetis, meja, dan bangku juga disumbangkan ke Pusat Pengembangan Usia Dini Yayasan Kumara Yasa.

KG Media juga menyediakan Kopi Lestari yang disajikan menggunakan gelas kertas. Uniknya, setiap gelas kopi terdapat bibit tanaman di dalam sleeve yang bisa ditanam kembali oleh pengunjung.

“Kopi Lestari juga kami lihat betul-betul resource-nya. Apakah responsible atau tidak, sustainability atau tidak, fair trade atau tidak,” ujar Gemi.

Chief Creative Officer Hakuhodo Kentaro Kimura.Dok. KG Media Chief Creative Officer Hakuhodo Kentaro Kimura.

Di booth, KG Media juga menyelenggarakan diskusi tentang isu-isu keberlanjutan bersama beberapa pembicara terkenal, seperti CMO Sosro Sabrina Kharisanti tentang program daur ulang Sosro, Chief Creative Officer Hakuhodo Kentaro Kimura tentang produk helm yang terbuat dari limbah laut, dan content creator Andovi Da Lopez tentang pembuatan konten sosial yang bertanggung jawab.

Diskusi tersebut dapat disaksikan melalui program "Punggawa Lestari" di kanal YouTube Kompas.com.

Untuk diketahui, APMF 2024 menghadirkan lebih dari 70 pembicara terkemuka dari berbagai negara untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang strategi adaptasi dan inovasi dalam industri.

Kemeriahan APMF 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center.Dok. KG Media Kemeriahan APMF 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center.

Dengan tema "Make Your Mark", APMF 2024 menyoroti dinamika dan tren dalam industri pemasaran, media, dan komunikasi di era revolusi teknologi serta kemajuan cepat kecerdasan buatan (AI).

Melalui kegiatan tersebut, APMF juga memperkuat peranannya sebagai wadah utama bagi para pelaku industri guna bertukar ide dan inovasi dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com