Advertorial

Tips Liburan ke Luar Negeri ala #BRImoWorldXperience, Aktifkan Debit BRI untuk Kebutuhan Transaksi Luar Negeri

Kompas.com - 10/05/2024, 10:02 WIB

KOMPAS.com – Libur panjang merupakan momen yang dinanti setiap orang untuk menikmati waktu bebas untuk bersantai, rekreasi bersama pasangan, keluarga, ataupun teman sebagai pelepas penat dari rutinitas kegiatan sehari-hari.

Sebagian orang biasanya memanfaatkan masa libur panjang dengan bepergian jarak jauh, misalnya ke luar negeri. Jika sudah punya rencana ke luar negeri, ada baiknya kamu mempersiapkan secara matang agar liburanmu berjalan aman dan lancar.

Persiapan itu mencakup paspor, tiket pesawat, daftar penginapan, dan uang tunai untuk penunjang akomodasi selama di luar negeri.

Selain uang tunai, ada cara lain yang lebih praktis untuk bertransaksi, yakni menggunakan kartu debit. Dengan kartu tersebut, kamu tak perlu lagi pusing-pusing mencari penukaran uang saat bertransaksi di luar negeri.

Namun, perlu diketahui, pastikan terlebih dahulu kartu debitmu sudah berlogo Mastercard sehingga kamu bisa bertransaksi di seluruh merchant dengan mesin EDC berlogo Mastercard.

Salah satu perbankan nasional yang memiliki kartu debit berlogo Mastercard adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Bagi nasabah BRI, kamu bisa mengaktifkan Debit BRI Mastercard untuk transaksi di luar negeri melalui fitur Pengelolaan Kartu di aplikasi BRImo. Caranya sangat mudah. Kamu bisa mengikuti panduan aktivasi berikut.

  • Unduh dan masuk (login) di BRImo, lalu ketuk ‘Akun’ di menu utama.
  • Pilih ‘Pengelolaan Kartu’ lalu pilih Kartu.
  • Geser tombol atau nyalakan status ‘Transaksi Luar Negeri’.
  • Jika sudah yakin, klik ‘Aktifkan’ lalu masukkan PIN untuk menyelesaikan pengaturan
  • Status kartu / transaksi berhasil diubah

Jika ingin melakukan transaksi online di luar negeri, kamu juga bisa mengaktifkannya melalui aplikasi BRImo. Caranya sama, tinggal menggeser tombol atau aktifkan status ‘Transaksi Online’.

Kini, kamu bisa memakai Debit BRI Mastercard milikmu untuk kebutuhan transaksi di luar negeri dan merasakan nikmatnya #BRImoWorldXperience.

Selama di luar negeri, kamu pun dapat mengelola transaksi dalam negeri melalui fitur yang sama di aplikasi BRImo. Fitur ini memungkinkan kamu bebas dalam menyesuaikan penggunaan Debit BRI sesuai dengan kebutuhan perjalananmu.

Saat kamu kembali ke Tanah Air dan ingin menonaktifkan Debit BRI melalui BRImo, caranya juga mudah. Kamu dapat lakukan langkah penonaktifan Debit BRI berikut.

  • Login ke BRImo, klik kolom ‘Akun’ pada menu utama
  • Klik Pengelolaan Kartu, lalu pilih Kartu
  • Geser atau matikan status ‘Aktif’ kartu debit BRI
  • Masukkan PIN BRImo

Setelah itu,Debit BRI-mu sudah dalam kondisi tidak aktif. Sebaliknya, jika ingin mengaktifkannya kembali, kamu tinggal mengikuti langkah seperti telah disebutkan sebelumnya dan mengubah statusnya menjadi aktif.

Yuk, unduh dan segera aktifkan BRImo atau kunjungi bbri.id/BRImoWorldXperience demi menambah pengalamanmu bertransaksi saat di luar negeri.

Dengan berbagai fitur dan kemudahan akses aplikasi BRImo, Debit BRI milikmu berada dalam satu genggaman dan kendalimu karena #BRImoMudahdanSerbaBisa.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com