Advertorial

SMK Muhammadiyah Bligo Juarai DG WIB Community Cup 2024! Telkomsel Komitmen Majukan E-sports Indonesia

Kompas.com - 12/05/2024, 11:02 WIB

KOMPAS.com – Telkomsel resmi menutup turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) Community Cup 2024 musim kelima dan keenam dengan meriah.

Puncak acara turnamen itu ditandai dengan pertandingan semifinal dan grand final sengit berskema “Best of 3 Elimination” di Jakarta pada Selasa (7/5/2024) dan Rabu (8/5/2024).

Adapun permainan yang dipertandingkan pada DG WIB Community Cup 2024 adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Sejak dibuka pada Januari 2024, sebanyak 500 SMA di seluruh Indonesia mendaftarkan tim e-sport terbaiknya untuk berpartisipasi pada turnamen ini.

Seluruh tim peserta turnamen kemudian mengikuti kualifikasi regional di Sumatera, Jabodetabek-Jawa Barat, Jawa Tengah-Jawa Timur-Bali-Nusa Tenggara, dan Papua-Maluku-Sulawesi-Kalimantan.

Dari total tersebut, tersisa empat tim terbaik, yaitu dari SMA Methodist Palembang, SMK Citra Negara Depok, SMK Muhammadiyah Bligo Pekalongan, dan SMAN 1 Samarinda. Keempatnya melaju ke babak semi final untuk memperebutkan gelar juara nasional dan total hadiah Rp 131 juta.

Sejak Januari 2024, sebanyak 500 SMA telah mendaftarkan tim sekolah mereka untuk berpartisipasi dalam turnamen DG WIB Community Cup. Setelah melalui babak Area Qualifier, Semi Final, dan Grand Final, tim SMK Muhammadiyah Bligo Pekalongan akhirnya didapuk sebagai juara nasional. Dok. Telkomsel Sejak Januari 2024, sebanyak 500 SMA telah mendaftarkan tim sekolah mereka untuk berpartisipasi dalam turnamen DG WIB Community Cup. Setelah melalui babak Area Qualifier, Semi Final, dan Grand Final, tim SMK Muhammadiyah Bligo Pekalongan akhirnya didapuk sebagai juara nasional.

SMK Muhammadiyah Bligo keluar sebagai juara nasional setelah mengalahkan SMK Citra Negara Depok di pertandingan grand final.

Vice President (VP) Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengucapkan selamat kepada SMK Muhammadiyah Bligo atas kemenangannya. Ia berharap, gelar juara yang diraih bisa menjadi motivasi untuk meraih prestasi di kancah e-sports nasional.

Lebih lanjut, Nirwan menuturkan, DG WIB Community Cup 2024 diharapkan menjadi wadah bagi para gamer SMA di Indonesia untuk mengasah kemampuan dan menghibur para penggemar.

“Telkomsel melalui Dunia Games berkomitmen untuk memajukan talenta muda Indonesia di industri gaming dan e-sports melalui berbagai kompetisi, festival, dan edukasi,” tuturnya dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (11/5/2024).

Sejak digelar perdana pada 2021, DG WIB Community Cup telah diikuti oleh lebih dari 40.000 gamers. Turnamen ini bertujuan untuk menjadi jembatan bagi para pemain e-sports komunitas untuk berkembang ke level profesional.

Setiap tahun, DG WIB Community Cup mempertandingkan berbagai game populer di Indonesia, seperti Free Fire, Player Unknown Battleground (PUBG) Mobile, MLBB, dan Lokapala.

Informasi lebih lanjut mengenai DG WIB Community Cup dan Dunia Games, silakan kunjungi dgwib.duniagames.co.id dan duniagames.co.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com