Advertorial

Usung Konsep Modernistik, Ini 5 Rahasia Sukses Hotel Neo Bidik Milenial

Kompas.com - 13/05/2024, 06:00 WIB

KOMPAS.com – Seiring perkembangan bisnis industri perjalanan dan perhotelan yang makin pesat, Hotel NEO hadir sebagai brand revolusioner yang berani mengubah konsep dan mendefinisikan ulang sebagai akomodasi kelas menengah.

Hal itu sejalan dengan tren wisatawan milenial yang lebih tertarik untuk memilih akomodasi unik, harga terjangkau, dan memiliki lokasi strategis. Preferensi tersebut relevan dengan kebutuhan mereka yang dinamis.

Dengan revolusi konsep tersebut, Hotel NEO menjadi brand yang mampu memikat hati para milenial masa kini dengan menawarkan perpaduan gaya, kenyamanan, dan harga terjangkau.

Lantas, apa saja resep kesuksesan Hotel NEO dalam menggaet hati kalangan milenial? Berikut adalah ulasannya.

  1. Desain modern nan futuristik

Ketika memasuki Hotel NEO, tamu akan dibawa ke dalam dunia chic kontemporer yang menjadi salah satu ciri khas dari akomodasi ini.

Konsep desain yang diusung Hotel NEO dapat diartikan sebagai konsep yang “modernistik” yang memadukan estetika modern dan futuristik secara sempurna. Hotel ini mengadopsi gaya kontemporer modern yang sejalan dengan tren terkini dalam desain arsitektur hotel.

Konsep tersebut tecermin mulai dari desain lobi hotel yang memesona, warna mencolok dan inovatif, hingga perabotan asimetris yang dilengkapi dengan sentuhan unik pada dinding dan langit-langit.

Tidak hanya itu, suasana chic pada hotel tersebut menciptakan pengalaman visual yang tak terlupakan. Hotel NEO menyajikan pengalaman yang berbeda dan menarik bagi para wisatawan milenial modern yang mencari akomodasi unik dan menarik secara visual.

Interior apik dengan fasilitas kamar premium Hotel NEO+ Waru Sidoarjo.Dok. Archipelago Hotel NEO Interior apik dengan fasilitas kamar premium Hotel NEO+ Waru Sidoarjo.

  1. Pilihan akomodasi terbaik

Hotel NEO menjembatani kesenjangan antara hotel bujet dan hotel berkelas. Dengan begitu, hotel ini dapat memenuhi berbagai preferensi dan kebutuhan wisatawan milenial yang tidak terpenuhi oleh kedua kategori tersebut.

Lewat Hotel NEO dan Hotel NEO+, tamu yang menginap dapat memilih antara pengalaman hotel yang sederhana atau versi “Plus” yang ditingkatkan dengan ruang ekstra dan kenyamanan tambahan.

Fleksibilitas tersebut memungkinkan wisatawan milenial untuk menyesuaikan penginapan sesuai keinginan mereka, antara opsi yang ramah kantong atau lebih mewah.

  1. Fitur modern berteknologi tinggi

Hotel NEO memahami bahwa para wisatawan milenial menghargai kesederhanaan dan efisiensi. Oleh karena itu, Hotel NEO fokus pada penyediaan fasilitas dasar yang membuat penginapan nyaman dan menyenangkan.

Hotel NEO sendiri mengusung pendekatan akomodasi yang trendy-chic, menawarkan pengalaman yang lebih simpel bagi para milenial.

Pengenalan fasilitas Google Nest juga meningkatkan pengalaman tamu dengan memungkinkan kontrol suara untuk fitur kamar dan akses media interaktif untuk konten pribadi, seperti Smart TV dan Spotify. Sentuhan teknologi ini memastikan bahwa Hotel NEO memenuhi harapan para milenial modern yang terbiasa dengan kemudahan dan inovasi.

Hotel NEO Eltari Kupang merupakan salah satu jaringan Hotel Neo dengan lokasi apik bernuansa alam di Nusa Tenggara Timur. Dok. Archipelago Hotel NEO Hotel NEO Eltari Kupang merupakan salah satu jaringan Hotel Neo dengan lokasi apik bernuansa alam di Nusa Tenggara Timur.

  1. Lokasi menarik bagi milenial modern

Berhasil membangun brand yang kuat di seluruh kepulauan Indonesia dan Asia Tenggara, Hotel NEO melayani milenial yang ingin mencari destinasi menarik.

Hotel NEO secara strategis menempatkan hotel-hotelnya di pusat kota dan lokasi-lokasi yang indah guna memastikan tamu memiliki aksesibilitas mudah untuk menjajal pengalaman urban dan alam.

Hotel NEO pertama kali dibuka pada 2013 di Jakarta. Sejak saat itu, Hotel NEO telah berkembang di 20 lokasi Hotel NEO yang tersebar di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara, antara lain Hotel NEO+ Green Savana, Hotel NEO Palma, Hotel NEO Tendean, Hotel NEO Cirebon, dan Hotel NEO Gubeng.

Berkat lokasi yang strategis, kalangan milenial memiliki kebebasan untuk memilih destinasi ideal mereka berdasarkan preferensi mereka.

Untuk diketahui, Hotel NEO akan membuka NEO+ Kendari dan NEO Kota Baru Parahyangan. Kehadiran dua hotel anyar ini memperluas jangkauan dan penawaran brand Hotel NEO. Baik itu kehidupan metropolis maupun ketenangan liburan pantai, Hotel NEO menyediakan lokasi yang sesuai dengan aspirasi perjalanan para tamu.

Mengedepankan pelayanan ramah dengan hospitality khas Nusantara, Hotel NEO Palma ? Palangkaraya merupakan pilihan akomodasi tepat saat berlibur ke Kalimantan Tengah.Dok. Archipelago Hotel NEO Mengedepankan pelayanan ramah dengan hospitality khas Nusantara, Hotel NEO Palma ? Palangkaraya merupakan pilihan akomodasi tepat saat berlibur ke Kalimantan Tengah.

  1. Brand revolusioner dengan pengikut loyal

Pendekatan yang dilakukan Hotel NEO terhadap dunia pariwisata telah menarik pelanggan setia di kalangan milenial. Hal ini diwujudkan melalui komitmen terhadap kenyamanan dan keterjangkauan untuk mendapatkan pengalaman unik dan tak terlupakan setiap kali menginap di Hotel NEO.

Chief Executive Officer (CEO) dan Presiden Archipelago International John Flood mengatakan, daya tarik Hotel NEO terletak pada pendekatan modernitas dan inovasi.

Sebagai brand nonkonvensional dalam industri perhotelan, pihaknya mengaku bangga dapat menawarkan perjalanan unik dan tidak terlupakan bagi setiap tamu.

“Desain modern dan futuristik menjadi bukti komitmen kami untuk tetap berada di garis depan dalam tren pariwisata. Kami berusaha menempatkan diri di antara kategori hotel konvensional bagi para wisatawan yang mencari akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan preferensi," ujar John dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (8/5/2024).

John melanjutkan, Hotel NEO bukan sekadar tempat menginap. Lebih dari itu, hotel ini menjadi destinasi yang dapat memberikan kenangan yang tak terlupakan.

“Kami memberikan elemen desain yang unik di lokasi yang menarik bagi milenial,” kata John.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.archipelagointernational.com dan ikuti Instagram @archipelagointernational.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com