Advertorial

Rekomendasi Tabungan BRI untuk Investasi di Masa Depan

Kompas.com - 13/05/2024, 14:51 WIB

KOMPAS.com - Memiliki tabungan bisa memberikan manfaat besar, baik untuk kebutuhan jangka pendek maupun jangka panjang. Misalnya, biaya pendidikan anak, bepergian ke luar negeri, haji, dan memulai usaha sendiri.

Namun, banyaknya jenis tabungan sering kali membuat anak muda bingung memilih tabungan yang sesuai. Salah satu produk tabungan yang bisa kamu coba adalah Simpedes BISA besutan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Simpedes BISA adalah tabungan dan investasi yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin menabung sambil berinvestasi. Keunggulan Simpedes BISA terletak pada fitur-fitur dan manfaatnya.

Fitur utama Simpedes BISA meliputi tabungan, investasi (rekening berjangka dan Dana pensiun lembaga keuangan/DPLK), dan proteksi (asuransi mikro kecelakaan, kesehatan, dan meninggal dunia/AM-KKM, Rumahku, serta kerusakan tempat usaha).

Fitur tersebut bisa kamu dapatkan hanya dalam satu kali pembukaan rekening. Sangat mudah dan praktis, bukan?

Syarat untuk menjadi nasabah Simpedes BISA cukup mudah, yakni warga negara Indonesia (WNI) berusia minimal 17 tahun, memiliki e-KTP dan nomor pokok wajib pajak (NPWP), serta email aktif.

Berikut adalah beberapa ketentuan lain yang perlu diperhatikan sebelum membuka tabungan Simpedes BISA.

  • Jangka waktu rekening berjangka minimal 6 bulan dan maksimal 120 bulan. Sementara, untuk jangka waktu DPLK minimal 30 tahun atau sampai dengan umur pensiun normal, yakni 40 tahun (bisa ditutup hanya saat berusia minimal 30 tahun atau kepesertaan berjalan minimal 1 tahun).
  • Untuk setoran awal minimal adalah Rp 5.000 dan setoran tetap minimal untuk rekening berjangka serta DPLK mulai dari Rp 50.000.
  • Tabungan ini bebas biaya admin dan tidak ada saldo ditahan.
  • Nasabah Simpedes BISA berhak mengikuti pengundian Panen Hadiah Simpedes.

Cara buka tabungan Simpedes BISA via BRImo

Untuk membuka rekening Simpedes BISA via BRImo, ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Masuk ke BRImo, klik "Buka Rekening", dan pilih Simpedes BISA.
  2. Pilih kantor BRI terdekat dan siapkan dokumen, seperti KTP dan NPWP.
  3. Verifikasi nomor ponsel lewat kode OTP, perekaman video, dan foto selfie dengan KTP. Kemudian, buat tanda tangan pada layar dan lanjutkan dengan foto NPWP. Pastikan semua data diri terisi dengan lengkap.
  4. Centang "Syarat dan Ketentuan Pembukaan Rekening" dan masukkan kode tanda tangan digital yang dikirimkan ke nomor ponsel.
  5. Konfirmasi ulang pembukaan rekening. Lakukan setoran awal sebesar Rp 100.000 setelah nomor BRIVA muncul dan rekening berhasil dibuat.
  6. Buat akun BRImo untuk menikmati berbagai fasilitas pengaturan keuangan lain di Simpedes BISA.

Jangan tunda lagi! Sekarang adalah saat yang tepat untuk membuka rekening Tabungan BRI Simpedes BISA melalui BRImo.

Unduh BRImo secara gratis di Play Store, App Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com