Advertorial

Mau Punya Tampilan “Bloke Core” Sekeren Jackson Irvine? Gunakan 5 Jersey Bola Ini

Kompas.com - 13/05/2024, 15:07 WIB

KOMPAS.com – Tren bloke core yang memadukan gaya berpakaian maskulin dan sporty dengan sentuhan vintage jadi tren fesyen yang tengah naik daun dalam beberapa tahun belakangan.

Bloke core sendiri adalah gaya fesyen yang menggabungkan jersi bola dengan pakaian streetwear seperti celana kargo atau celana jin dan sneakers.

Tren tersebut begitu digemari karena dapat membuat penggunanya tampil kasual, sporty, dan fashionable.

Salah satu pesepakbola yang turut memopulerkan tren bloke core adalah Jackson Irvine. Kapten tim nasional sepak bola Australia dan klub Saint Pauli ini kerap mengenakan jersi-jersi bola vintage yang dipadupadankan dengan item fesyen dengan nuansa streetwear.

Tak heran bila Jackson menjadi salah satu ikon fesyen bloke core sekaligus fesyen pada umumnya.

Bagi kamu yang ingin tampil keren dan trendi dengan gaya bloke core, berikut beberapa rekomendasi jersi bola yang bisa dipilih.

  1. Inter Milan 2009/2010

Salah satu rekomendasi jersi yang bisa kamu pertimbangkan adalah jersi home Inter Milan musim kompetisi 2009/2010.

Pada dasarnya,jersey Inter Milan pada musim tersebut tak jauh berbeda dengan yang sudah-sudah. Jersi ini hadir dengan desain vertikal minimalis dengan warna hitam yang kuat dan aksen biru yang jadi ciri khas mereka.

Namun, jersi Inter Milan musim 2009/2010 memiliki nilai sejarah yang kuat. Ini lantaran mereka bisa meraih tiga gelar juara alias treble winner pada musim itu.

Oleh karena itu, berdasarkan desainnya yang kasual dan nilai sejarahnya yang kuat, jersi tersebut bisa kamu pertimbangkan sebagai pelengkap gayamu.

  1. Manchester United 1998/1998

Jika kamu mencari sentuhan nostalgia yang kuat dengan sejarah sepak bola yang gemilang, tidak ada yang lebih ikonik daripada jersey Manchester Unitedhome musim 1998/1999.

Sama seperti Inter Milan musim 2009/2010, jersi retro tersebut juga punya nilai sejarah yang kuat karena klub berjuluk Setan Merah itu juga berhasil meraih treble winner.

Oleh karena itu, jersi Manchester United home musim 1998/1999 tidak hanya menjadi simbol kejayaan klub, tetapi juga mewakili semangat juang yang tak terkalahkan.

Jersi tersebut hadir dengan desain klasik dengan perpaduan warna merah dan kerah berwarna putih.

  1. Venezia 2022/2023

Untuk para penggemar yang ingin menonjol dengan gaya yang unik, jersi Venezia home musim 2022/2023 bisa menjadi pilihan yang menarik.

Jersi tersebut punya desain yang yang simpel dan berkelas dengan didominasi warna hitam. Untuk menambah variasi, desainer dari jersi ini memberikan sedikit aksen berupa garis berwarna oranye dan hijau pada bagian kerah dan lengan.

Berkat itu, jersey Venezia musim 2022/2023 mampu terlihat elegan dan menawan. Jersi ini cocok untuk kamu yang ingin tampil berkelas

  1. AC Parma 1998/1999

Jersi AC Parma home dari musim 1998/1999 juga memiliki pesona tersendiri karena punya desain vertikal klasik khas fesyen 1990-an dengan perpaduan warna biru dan kuning.

Namun, di balik desainnya yang khas dan menawan, jersi itu juga punya nilai sejarah yang kuat.

Untuk diketahui, AC Parma di musim tersebut berhasil meraih double winner, yakni Coppa Italia dan Uefa Cup yang sekarang bernama Uefa Europa League.

Era 1990-an juga menjadi era kejayaan AC Parma karena mereka memiliki skuad yang kompetitif dan masuk sebagai salah satu klub dari seven magnificent di Serie A.

  1. Jersey West Ham 2000/2021 dan Iron Maiden

Bagi para pelaku fesyen yang ingin menambahkan sedikit sentuhan rock 'n' roll pada gaya bloke core mereka, jersi West Ham musim 2000/2001 dengan sponsor Doc Martens di bagian dada bisa jadi pilihan yang tepat.

Pada musim tersebut, klub asal London itu memiliki tiga jersi utama untuk berkompetisi. Semua jersi tersebut punya desain yang simpel dan keren sehingga cocok untuk kamu yang ingin terlihat berbeda serta trendi.

Selain jersi musim 2000/2001, kamu juga bisa memilih jersi West Ham hasil kolaborasi dengan grup musik metal asal Inggris, Iron Maiden.

Mereka memiliki beberapa jenis jersi kolaborasi dengan desain yang superkeren sehingga cocok untuk kamu yang ingin tampil maskulin dan fashionable.

Itu tadi sejumlah jersi klub bola yang bisa bikin gaya bloke core makin kece dan paripurna. Dengan semua jersi tersebut, kamu tentu bisa menjadi pusat perhatian saat berada di mana pun.

Untuk yang ingin membeli semua jersi tersebut, kamu bisa mencarinya di platform e-commerce Tokopedia.

Selain bisa mendapatkannya dengan harga miring, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lain, seperti gratis ongkir dan ekstra cash back.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com