Advertorial

Hadir 24 Jam Sehari, Se’ Indonesia Konsisten Sajikan Hidangan Enak Khas Nusantara dengan Harga Terjangkau

Kompas.com - 14/05/2024, 10:56 WIB

KOMPAS.com – Se’i sapi dengan karakter khas daging asap penuh cita rasa cocok menjadi hidangan utama di berbagai acara.

Makanan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kental dengan aroma smokey itu pun kini semakin mudah didapatkan lewat layanan ojek online dan pengantar makanan yang menjamur.

Se’i sapi yang dihadirkan Se’Indonesia, misalnya, kini dapat ditemukan kapan pun alias 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Hadir sejak 2022, gerai ini berkomitmen menyajikan se’i sapi dan ayam dengan rasa terbaik.

Dengan 30 gerai yang tersebar di Jabodetabek, Se’Indonesia menawarkan kreasi resep yang mengutamakan kualitas, keterjangkauan, dan efisiensi operasional.

Memiliki tagline “Se’i juta Rasa untuk Indonesia”, Se’Indonesia lahir dari kecintaan Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Se’Indonesia Rinaldi Dharma Utama terhadap culinary arts.

“Hidangan kami mendefinisikan kembali lanskap makanan cepat saji Indonesia sekaligus menjunjung semangat pelestarian kuliner Nusantara,” ucap Rinaldi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (13/5/2024).

Lewat hidangan itu, lanjut dia, Se’Indonesia mengadopsi teknik pengasapan se’i asal Kabupaten Rote Ndao. Teknik warisan leluhur itu dikembangkan untuk mempertahankan kualitas daging.

“Kami memiliki pengasapan optimal dengan kayu dan rempah pilihan serta memberikan experience sambal yang otentik,” tambah Rinaldi.

Untuk menjaga kualitas, Se’ Indonesia menggunakan 100 persen daging sapi asal AS (US beef). Meski bermutu tinggi, setiap menu yang dihadirkan Se’Indonesia tetap ramah di kantong, terutama lewat promo B1G1 (Beli 1 Gratis 1) yang kini berlangsung.

Promo Buy 1 Get 1 Se' Indonesia. Dok. Se’ Indonesia Promo Buy 1 Get 1 Se' Indonesia.

Rinaldi menjelaskan, Se’Indonesia berupaya menggeser pandangan bahwa makanan enak, seperti daging sapi, yang hanya bisa dinikmati sesekali. Kehadiran Se’Indonesia membuat makanan enak dapat dapat dinikmati setiap hari.

“Komitmen itu diwujudkan demi menjawab kebutuhan masyarakat akan hidangan berkualitas di tengah maraknya junk food dalam berbagai hidangan cepat saji,” ujar Rinaldi.

Kreasi dan inovasi Se’Indonesia

Menjawab selera masyarakat Indonesia terhadap keseimbangan rasa dan tekstur dalam hidangan, Se’Indonesia menghadirkan se’i dengan padanan serat yang unik. Kehadiran Krispy Kangkung menjadi sayur pelengkap yang menambah cita rasa hidangan.

“Krispy Kangkung dipilih berdasarkan kebiasaan masyarakat Indonesia yang cenderung suka makan kerupuk,” kata Rinaldi.

Tak hanya itu, Se’Indonesia turut menyediakan berbagai jenis sambal, seperti barbeku, blackpepper, dan chili oil. Ada pula sambal lu’at dan sambal matah nan segar.

Untuk asupan karbohidrat, Se’Indonesia menyediakan nasi putih dan nasi daun jeruk.

Mengedepankan inovasi dan dedikasi untuk pelanggan, bisnis yang sebelumnya bernama Lakuliner dan menjadi finalis program Startup Studio Indonesia Batch 6 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) itu berkomitmen untuk terus mengembangkan layanannya.

“Kami akan terus mengembangkan teknologi yang dapat membantu kami menyajikan hidangan-hidangan berkualitas terbaik dengan harga terjangkau bagi seluruh kalangan. Kami juga berupaya mengembangkan kebudayaan kuliner lokal menjadi brand terdepan di indonesia yang dapat dikembangkan sampai ke pasar internasional,” tegas Rinaldi.

Saat ini, Se’Indonesia dapat ditemukan di berbagai platform layanan antar, mulai dari GoFood, GrabFood, hingga ShopeeFood.

Informasi lebih lanjut mengenai Se’Indonesia dapat diakses melalui situs seindonesia.co.id dan instagram @seindonesia.idn.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com