Advertorial

Rayakan HUT Ke-20, Conrad Bali Hadirkan 20 Aktivitas Wisata yang Menginspirasi dan Bermakna

Kompas.com - 14/05/2024, 11:48 WIB

KOMPAS.com - Resor bintang lima pemenang penghargaan, Conrad Bali, menghadirkan 20 aktivitas wisata eksklusif yang telah dikurasi dalam perayaan hari jadi ke-20.

Aktivitas tersebut mewakili perjalanan Conrad Bali di industri perhotelan selama dua dekade yang telah menginspirasi dan berdampak.

Kegiatan yang ditawarkan program meliputi perjalanan kuliner yang imersif, pengalaman kebudayaan yang otentik, serta wisata kesehatan yang menyegarkan.

Melalui penawaran itu, Conrad Bali mengajak para tamu untuk meleburkan diri dalam esensi kemewahan sembari terhubung dengan warisan kebudayaan Bali yang beragam dan pemandangan alam yang memukau. 

Berikut adalah beberapa aktivitas wisata eksklusif yang ditawarkan Conrad Bali untuk para tamu hotel.

  1. Petualangan gastronomi mindful dining

Conrad Bali berkomitmen mendukung komunitas lokal dan menjaga praktik berkelanjutan. Komitmen ini tecermin pada program makan malam barbeku mingguan bertajuk “Savor the Source” di tepi pantai.

Aktivitas itu menampilkan menu multicourse yang dikurasi secara cermat untuk menampilkan produk lokal segar terbaik dan berasal dari mitra lokal, seperti Plaga Farm, Cokelat Jungle Gold, Garam Kusamba, dan Arak Bali Dewi Sri.

Menghadirkan pengalaman yang interaktif, para tamu dapat mengikuti tur yang dipandu ke kebun herba milik resor di rooftop.  Di sana, mereka dapat memetik tumbuhan yang bisa menambah cita rasa pada makanan.

Salah satu kamar di Conrad Bali. DOK. Conrad Bali Salah satu kamar di Conrad Bali.

Acara dilanjutkan dengan kelas memasak di Restoran Eight Degrees South yang memiliki al-fresco tepi pantai. Acara diakhiri dengan pengalaman bersantap di tepi pantai yang indah. 

Para tamu dapat menikmati pengalaman bersantap yang bermakna dan dibumbui kebudayaan yang kental sejak matahari terbit hingga terbenam. Melalui program “Rise & Dine Sensibly”, para tamu dapat menikmati sajian kopi ramah lingkungan dan berbagai hidangan lokal melalui breakfast buffet di pagi hari.

Setelah matahari terbenam, para tamu dapat menikmati program “Nusantara Night” dan “Balinese Kecak Dinner” yang menampilkan keanekaragaman kuliner Indonesia serta menikmati tarian tradisional dan pertunjukan musik yang menakjubkan sekaligus. 

  1. Pengalaman destinasi yang otentik 

Selain kuliner, Conrad Bali mengajak para tamu menyelami warisan budaya tradisional Bali yang kaya, seperti mempelajari seni tulisan tradisional Bali melalui sesi menulis aksara Bali.

Terdapat juga lokakarya “Mountain Mamas: Crafting with Purpose”yang mengajak peserta membuat tas kain dari linen hotel yang sudah tidak terpakai. Lokakarya ini juga mempelajari social enterprise guna menginspirasi dan memberdayakan perempuan dari desa setempat. 

Untuk pengalaman sensorik, para tamu dapat berkreasi merancang wewangian khusus yang dipadukan dengan rempah-rempah dan flora lokal.

Salah satu kolam renang luar ruangan di Conrad Bali. DOK. Conrad Bali Salah satu kolam renang luar ruangan di Conrad Bali.

Paket itu juga dilengkapi sarapan setiap hari untuk dua orang dan pengalaman signature, seperti terapi tidur SWAY serta penawaran kesehatan eksklusif dari JIWA Wellness.

JIWA Wellness merupakan konsep yang digagas resor untuk mendukung program kesehatan holistik melalui tiga pilar, yakni JIWA Spa, JIWA Sense, dan JIWA Strength. Program ini dirancang untuk mendukung kesejahteraan para tamu secara keseluruhan. 

  1. Signature Sensory Odysseys

Bila ingin merasakan sensasi spiritualitas di Bali, para tamu dapat mengikuti “Perayaan Bulan Purnama” yang diselenggarakan setiap bulan. Pada program ini, para tamu hotel akan dipandu melakukan ritual tradisional Bali di pura resor.

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan malam di tepi pantai sebelum bersantai dalam sesi meditasi di tepi laut. 

Para tamu juga dapat menemukan kedamaian lewat program “Art of Sound Healing”. Program ini menawarkan pengalaman aural yang imersif di Infinity Chapel Resor.

Mereka juga berkesempatan mencoba wewangian eksklusif Conrad BaliNo.20yang diformulasikan spesial oleh artisan lokal untuk merayakan hari ulang tahun ke-20 pada sesi Olfactory Experience.

Guna memperdalam apresiasi terhadap seni masakan Bali, para tamu hotel dapat mengikuti program “Scenography Cooking Class”. Program ini mencakup pembelajaran seni mendulang garam di peternakan garam terdekat atau perjalanan ke pertanian organik untuk mempelajari pertanian regeneratif. 

Jika memiliki jiwa petualang, tamu hotel dapat mengikuti program “Speakeasy Foraging & Forest Bathing”.

Kedua program tersebut menawarkan perjalanan off-road ke Danau Beratan, berkano mengelilingi danau, dan merasakan forest bathing di kedalaman hutan hujan tropis Bali sehari penuh. Perjalanan diakhiri dengan piknik di tepi air terjun. 

Untuk menikmati seluruh pengalaman tersebut, Conrad Bali mempersembahkan paket menginap eksklusif bertajuk “A Timeless Celebration”. Paket ini menawarkan wisata selama empat hari tiga malam di Ocean Front Suiteatau Lagoon Suite yang memesona.

Lokakarya aksara Bali. DOK. Conrad Bali Lokakarya aksara Bali.

Selain itu, tamu yang menginap di Conrad Bali dengan paket Timeless Celebration akan mendapatkan gelang charm edisi terbatas. Gelang ini merupakan hasil kolaborasi ekslusif dengan komunitas perempuan pengrajin di Celuk, Gianyar.

Sebagai maskot kesayangan Conrad Bali, Komang edisi terbatas spesial peringatan 20 tahun juga akan dihadiahkan kepada para tamu. Pada perayaan ini, boneka maskot tersebut akan mengenakan kostum barong yang merupakan raja dari roh pelindung serta simbol keadilan dan kebenaran dalam mitologi Bali. 

General Manager Conrad Bali Kevin Girard mengatakan, Bali telah berubah selama 20 tahun terakhir dan Conrad Bali bangga telah berkembang bersamanya.

Selama periode itu, Conrad Bali telah melakukan berbagai perkembangan, seperti penambahan salah satu tempat pernikahan paling spektakuler di Bali, yakni Infinity Chapel.

Perkembangan lainnya adalah keberadaan Conrad Suites di lokasi yang tenang pada sayap resor yang secluded dan desain ulang secara major pada interior ruang.

“Perubahan tersebut merupakan beberapa peningkatan di antara banyak perkembangan yang telah dilakukan,” kata Kevin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (2/5/2024).

Meskipun terjadi banyak perubahan, Kevin menyebut bahwa posisi resor sebagai ikon di industri perhotelan Bali semakin kuat ketimbang sebelumnya.

“(Oleh karena itu, mari) kita merayakan ikatan yang terjalin, pencapaian yang diraih, dan momen luar biasa yang bisa dibagikan bersama. Kami berharap dapat menyambut para tamu di perayaan spektakuler itu dan sekaligus menghubungkan lebih banyak wisatawan berwawasan global dengan budaya Bali dalam 20 tahun mendatang,” tuturnya.

Sebagai informasi, para tamu hotel dapat menikmati A Timeless Celebration di Conrad Bali mulai dari harga Rp 20 jutaan.

Untuk pembelian paket, Anda bisa kunjungi laman Hilton Exclusive Offers Timeless Celebration, yakni //bit.ly/atimelesscelebration. Paket ini tersedia untuk pemesanan hingga 30 November 2024 dan berlaku untuk masa menginap sejak 1 Maret hingga 21 Desember 2024.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com