Advertorial

Mengenal Fitur AFT di Tabungan BRI Junio, Apa Bedanya dengan Autodebit?

Kompas.com - 14/05/2024, 16:31 WIB

KOMPAS.com - Setiap orangtua tentu ingin mengajarkan serta menanamkan kebiasaan baik kepada sang buah hati sejak dini, termasuk menabung.

Dengan terbiasa menabung sedari kecil, anak dapat memetik sejumlah manfaat yang berdampak baik untuk pengembangan karakternya.

Salah satunya, belajar menghargai uang. Dengan disiplin menabung, anak dapat lebih mengapresiasi uang yang dimiliki, baik dari pemberian orangtua, keluarga, maupun hadiah atas prestasi.

Dengan begitu, anak dapat semakin bijak dalam menggunakan atau membelanjakan uang yang sudah dikumpulkan.

Tidak hanya itu, dengan disiplin menabung sejak dini, anak dapat mempelajari sikap tanggung jawab dan konsistensi.

Untuk dapat mengajarkan kebiasaan baik tersebut, tak ada salahnya bagi orangtua untuk membuka tabungan khusus anak.

Berbeda dengan tabungan reguler, tabungan khusus anak sudah disesuaikan dengan segmen dan kebutuhan anak-anak.

Salah satu produk tabungan yang dapat dipilih untuk anak adalah Tabungan BRI Junio dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Untuk diketahui, Tabungan BRI Junio merupakan tabungan yang ditujukan khusus untuk anak berusia 0-17 tahun. Tabungan tersebut memiliki fasilitas dan fitur menarik yang memudahkan anak untuk menabung. Salah satunya, fitur automatic fund transfer (ATF).

Perbedaan ATF dan autodebit

Meski terlihat sama, dua fitur tersebut ternyata berbeda. Lantas, apa yang membedakan antara fitur AFT dan autodebit?

AFT merupakan fasilitas untuk mentransfer dana dari Tabungan BRI ke rekening lainnya di BRI pada tanggal tertentu yang ditetapkan nasabah, sedangkan autodebit adalah sistem pembayaran yang secara otomatis di rekening nasabah.

Adapun fitur autodebit biasanya digunakan untuk membayar tagihan rutin, seperti listrik dan air. Sementara, AFT digunakan untuk mentransfer dana dari rekening nasabah ke rekening lain secara otomatis.

Lewat fitur AFT di Tabungan BRI Junio, orangtua dapat mentransfer uang tabungan anak secara otomatis dengan nominal dan tanggal yang telah ditentukan. Dengan begitu, orangtua tidak akan lupa mengalokasikan dana untuk tabungan anak.

Sebagai informasi, nominal AFT Tabungan BRI Junio fleksibel mulai dari Rp 100.000. Tanggal pemilihan AFT pertama kali yang dapat dipilih maksimal 27 hari setelah rekening dibuka.

Apabila pendebitan AFT pada bulan tertentu gagal, maka nominal yang didebitkan pada bulan berikutnya akan disesuaikan dengan bulan bersangkutan saja.

-Dok. BRI -

Ragam manfaat

Selain dua fitur tersebut, Tabungan BRI Junio memiliki fasilitas dan fitur yang menarik bagi anak-anak, seperti kemudahan bertransaksi online secara real-time lewat aplikasi BRImo, bunga tabungan yang kompetitif, serta kehadiran fitur tabungan Junio Rencana.

Selain itu, Tabungan BRI Junio juga memiliki desain buku tabungan dan debit ber-chip berkarakter khusus. Dengan begitu, anak-anak jadi makin semangat menabung.

Cara membuka rekening Tabungan BRI Junio pun mudah yang bisa dilakukan secara online melalui BRImo. Dengan membuka Tabungan BRI Junio melalui BRImo, Anda telah mewujudkan masa depan yang lebih baik. Buka Tabungan BRItama Junio via BRImo sekarang karena Tabungan BRI Pas Buatmu!

Yuk, download BRImo di Google Play Store , App Store, dan Huawei AppGallery sekarang untuk merasakan kemudahan bertransaksi perbankan dalam genggaman! Dengan BRImo, transaksi jadi lebih gampang dan satset karena #BRImoMudahSerbaBisa.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com