Advertorial

Simpedes BISA, Rekomendasi Tabungan BRI untuk Masa Depan Finansial Lebih Cerah

Kompas.com - 15/05/2024, 11:32 WIB

KOMPAS.com – Memiliki tabungan tidak hanya untuk kebutuhan jangka pendek, tapi juga untuk mewujudkan impian jangka panjang. Contohnya, biaya pendidikan anak, bepergian ke luar negeri, pergi haji, atau sebagai modal membangun usaha.

Di era modern, banyak pilihan tabungan tersedia. Namun, hal ini justru membuat seseorang kebingungan dalam memilih produk yang tepat. Salah satu pilihan yang direkomendasikan untuk mewujudkan impianmu adalah Simpedes BISA dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) atau BRI.

Simpedes BISA merupakan Tabungan BRI yang dirancang untuk membantu nasabah menabung dan berinvestasi sekaligus. Keunggulannya sebagai tabungan terletak pada fitur-fitur dan manfaat yang ditawarkan.

Adapun tiga fitur utama dari Simpedes BISA adalah “Saving/TRX” (rekening induk), “Investasi” (rekening tabungan berjangka dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan/DPLK), dan “Proteksi” (asuransi mikro AM-KKM, Rumahku dan kerusakan tempat usaha).

Cara membuka rekening Simpedes BISA sangat mudah. Syaratnya, Anda hanya harus warga negara Indonesia (WNI) berusia minimal 17 tahun, memiliki e-KTP dan NPWP, serta e-mail aktif.

Sebelum itu, terdapat beberapa ketentuan yang mesti diperhatikan. Berikut adalah ulasannya.

  1. Rekening berjangka memiliki jangka waktu minimal 6 bulan, maksimal 120 bulan.
  2. Untuk DPLK, jangka waktu penyimpanan minimal 30 tahun atau sampai usia pensiun normal 40 tahun (dapat ditutup minimal usia 30 tahun atau setelah 1 tahun kepesertaan).
  3. Setoran awal minimal Rp 5.000, sedangkan setoran tetap minimal untuk rekening berjangka dan DPLK Rp 50.000.
  4. Tabungan Simpedes BISA bebas biaya admin.
  5. Tidak ada saldo tidak mengendap.
  6. Nasabah berhak mengikuti pengundian Panen Hadiah Simpedes.

Bila sudah memahami ketentuan tersebut, kamu bisa melakukan pembukaan rekening melalui BRImo agar lebih mudah. Caranya, silakan ikuti langkah berikut.

  1. Unduh dan buka BRImo pada smartphone.
  2. Pilih menu "Buka Rekening" dan pilih jenis tabungan "Simpedes BISA".
  3. Pilih kantor cabang BRI terdekat atau yang diinginkan.
  4. Siapkan dokumen yang diperlukan, yaitu KTP dan NPWP.
  5. Verifikasi nomor handphone dengan memasukkan kode OTP dan lakukan perekaman video serta foto selfie dengan KTP.
  6. Bubuhkan tanda tangan digital di layar aplikasi dan ikuti instruksi untuk foto NPWP. Pastikan semua data diri terisi dengan lengkap.
  7. Baca dan setujui "Syarat dan Ketentuan Pembukaan Rekening".
  8. Masukkan kode tanda tangan digital yang dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  9. Konfirmasi ulang pembukaan rekening. Anda akan mendapatkan nomor BRIVA untuk melakukan setoran awal minimum Rp 100.000.
  10. Rekening Simpedes BISA Anda telah berhasil dibuat.
  11. Lanjutkan dengan membuat akun BRImo untuk menikmati berbagai layanan dan fitur pengaturan keuangan lainnya yang tersedia di Simpedes BISA.

Mudah, bukan? Jadi, jangan tunda lagi untuk membuka rekening Tabungan BRI Simpedes BISA melalui BRImo. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di PlayStore bagi pengguna Android, AppStore bagi pengguna Apple, atau AppGallery bagi pengguna Huawei.

#TabunganBRI

#TabunganBRIPasBuatMu

#BRImoMudahSerbaBisa

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com