Advertorial

BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar

Kompas.com - 15/05/2024, 14:41 WIB

KOMPAS.com – Bencana banjir lahar dingin yang menerjang enam kabupaten dan kota di Sumatera Barat (Sumbar) tidak hanya menimbulkan kerugian material, tetapi juga mengakibatkan korban jiwa.

Menurut data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), per Selasa (14/5/2024), terdapat 50 orang korban meninggal dunia atas bencana tersebut.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melalui aktivitas corporate social responsibility (CSR) BRI Peduli melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak banjir di Sumbar, khususnya di Kabupaten Agam.

Sejumlah bantuan yang disalurkan berupa paket makanan cepat saji dan air mineral. Adapun bantuan diserahkan langsung oleh karyawan BRI melalui Kantor Cabang BRI Bukittinggi dan Batusangkar yang memiliki jarak terdekat dengan area bencana.

“BRI bergerak cepat memberikan bantuan bagi warga terdampak. Kami memastikan, masyarakat yang terdampak di Kabupaten Agam mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ungkap Wakil Direktur Utama (Dirut) BRI Catur Budi Harto melalui siaran persnya, Rabu (15/5/2024).

Tidak hanya itu, BRI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir. Hal tersebut menjadi upaya BRI dalam membantu meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pascabencana.

BRI sebagai salah satu badan usaha milik negara (BUMN) terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Kami pastikan BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih dari bencana,” tegas Catur.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com