Advertorial

Sosialisasikan Program Mekaar di Serang, Pimcab PNM Serang: Optimalkan Sinergi

Kompas.com - 15/05/2024, 16:59 WIB

KOMPAS.com - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Serang menyelenggarakan acara sosialisasi sekaligus silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan pemuka agama di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa (14/5/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Baros TB Jefri Januar, Kepala Kepolisian Sektor Baros Lenggana Wahyu Bintarno, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Baros KH Uyung Efendi.

Turut hadir pula perwakilan Koramil, kepala desa se-kecamatan Baros, perwakilan organisasi masyarakat (ormas), lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan berbagai elemen masyarakat.

Pimpinan Cabang (Pimcab) PNM Serang Nanang Komarudin menyampaikan bahwa PNM memiliki sejarah yang panjang.

Nama PNM, lanjutnya, diberikan langsung oleh presiden ketiga RI BJ Habibie. PNM bertujuan menciptakan masyarakat yang maju secara nasional dengan memberikan tiga modal utama.

Ia memaparkan bahwa program Mekaar memberikan tiga modal utama, yakni finansial, intelektual, dan sosial.

“Agar bisa maju, masyarakat memerlukan akses ke tiga modal tersebut,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (15/5/2024).

Nanang pun menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah hadir pada acara sosialisasi Program Mekaar. Ia berharap agar terjalin sinergi yang optimal ke depan untuk sama-sama memajukan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan sama, Camat Baros menekankan pentingnya meningkatkan hubungan sosial di Kecamatan Baros. Ia sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi program PNM Mekaar yang diselenggarakan oleh PNM Cabang Serang, yang berhasil mengumpulkan seluruh masyarakat Kecamatan Baros.

“Dengan (menjaga) silaturahmi, keberkahan akan datang,” tutur Jefri.

Jefri juga mengapresiasi PNM Serang yang menerapkan mekanisme penyaluran dana dengan pola syariah. Menurutnya, strategi ini selaras dengan kearifan lokal.

Ia pun berharap agar semua pihak dapat menjaga keamanan dan kedamaian di Kecamatan Baros.

“Kekondusifan dapat tercipta jika semua pihak saling mendukung,” imbuhnya.

Selain itu, Jefri juga berharap PNM Mekaar dapat membantu meningkatkan kesejahteraan nasabah, terutama kaum perempuan di Kecamatan Baros.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com