Advertorial

Sosialisasi Program Mekaar di Serang, PNM Ajak Elemen Masyarakat Sejahterakan Masyarakat

Kompas.com - 15/05/2024, 17:02 WIB

KOMPAS.com – Nama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) diberikan oleh Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI), BJ Habibie.

Sesuai namanya, PNM memiliki cita-cita untuk menciptakan masyarakat yang maju secara nasional dengan memberikan tiga modal utama. Tiga modal tersebut adalah modal finansial (financial capital), modal intelektual (intellectual capital), dan modal sosial (social capital).

Ketiga modal tersebut dinilai penting sehingga perlu diberikan secara komprehensif dan berkesinambungan kepada masyarakat.

Sebagai wujud dari misi tersebut, PNM Cabang Serang menyelenggarakan acara sosialisasi program PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) sekaligus silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan pemuka agama di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (14/5/2024).

Pertemuan tersebut turut dihadiri Camat Baros TB Jefri Januar, Kepala Kepolisian Sektor Baros Lenggana Wahyu Bintarno, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI Baros) KH Uyung Efendi, serta perwakilan Koramil, kepala desa (kades), hingga lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Pada kesempatan tersebut, KH Uyung mendorong seluruh pihak untuk menciptakan kedamaian serta menjaga kerukunan.

Ia pun berpesan kepada seluruh elemen di Kabupaten Serang agar menjaga wilayah yang dikenal memiliki tradisi keislaman yang baik.

“Saya berharap, semua unsur masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan. Seluruh pihak juga memahami bahwa semua muslim bersaudara,” ujar KH Uyung dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Rabu (15/5/2024).

Pimpinan Cabang PNM Serang turut mengapresiasi partisipasi seluruh pihak dalam acara sosialisasi program PNM Mekaar.

“Kami berharap, sinergi yang optimal dapat terjalin ke depan untuk sama-sama membangun kesejahteraan masyarakat yang semakin baik,” katanya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com