Advertorial

PNM Peduli Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir Bandang serta Lahar Dingin di Sumbar

Kompas.com - 17/05/2024, 20:20 WIB

KOMPAS.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyampaikan dukacita atas banjir bandang dan lahar dingin yang melanda Sumatera Barat (Sumbar), khususnya tiga kabupaten, yaitu Agam, Tanah Datar, dan Lima Puluh Kota.

Melalui program PNM Peduli, PNM memberikan dukungan kepada warga terdampak bencana alam tersebut, termasuk para nasabah PNM.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan nasabah yang terdampak langsung dari bencana tersebut di ketiga kabupaten itu.

“Hingga hari ini, tercatat lebih dari 4.000 nasabah PNM Mekaar yang terdampak langsung oleh bencana di tiga kabupaten tersebut,” terangnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (16/5/2024).

Arief menambahkan, PNM dengan sigap memberikan bantuan segera sambil terus melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah nasabah dan warga yang menjadi korban banjir bandang dan lahar dingin di Sumbar.

“Kami tidak bisa menunggu pendataan lengkap untuk memberikan bantuan karena keadaannya yang mendesak. Sementara pendataan berlangsung, kami sudah mulai memberikan bantuan tahap awal. Kami akan terus memantau perkembangan situasi,” katanya.

Inisiatif PNM itu juga didukung oleh seluruh karyawan PNM yang telah membuka donasi melalui PNM DIGI sejak Senin (13/5/2024) hingga Jumat (17/5/2024).

“Sebagai bagian dari keluarga besar PNM, kami sangat merasakan duka yang dialami oleh para korban bencana. Kami berharap, bencana ini akan segera berakhir sehingga dampaknya bisa ditangani secara bersama-sama,” ucap Arief.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com