Advertorial

Pemkab Klaten Gelar Sambang Warga di Desa Pluneng, Bupati Sri: Ini Ajang Serap Aspirasi

Kompas.com - 18/05/2024, 20:03 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten kembali menggelar program Sambang Warga pada 2024. Kali ini Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, terpilih menjadi lokasi pertama dari 26 kecamatan se-Kabupaten Klaten.

Dilaksanakan di Gedung Wahyu Budaya Desa Pluneng, Jumat (17/5/2024), acara ini dimulai dengan pelepasan balon yang bertuliskan 26 kecamatan yang dilepas oleh Bupati Klaten Sri Mulyani dan masing-masing camat.

Usai pelepasan balon, Bupati Sri Mulyani meninjau stan usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal Desa Pluneng serta beberapa pelayanan yang dibawa oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten.

“Kegiatan ini adalah awal pelaksanaan Sambang Warga 2024 yang InsyaAllah dan diharapkan masyarakat banyak kegiatan yang baik dan positif. Beberapa kegiatan, seperti pembagian doorprize, pemberian beasiswa, bantuan jaminan sosial, dan sembako Baznas tentu bermanfaat untuk masyarakat Pluneng dan sekitarnya,” ujar Sri dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (18/5/2024).

Bupati Sri melanjutkan, Sambang Warga menjadi ajang dirinya untuk menerima dan menyerap aspirasi masyarakat. 

“Seperti yang dikatakan bapak Kepala Desa Pluneng yang meminta betonisasi jalan, akan dihimpun dan dianggarkan dalam Bantuan Keuangan Khusus (BKK) atau di perubahan,” terangnya.

Tak hanya itu, kata Sri, Pemkab Klaten juga mengapresiasi sejumlah keberhasilan pembangunan di Desa Pluneng, seperti adanya Gedung Pertemuan, Gedung PAUD, dan perkembangan pariwisata tirta di Pluneng.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Pluneng Wahyudi, menyampaikan rasa syukur karena Desa Pluneng terpilih menjadi lokasi pertama pelaksanaan Sambang Warga 2024. 

“Alhamdulillah, Desa Pluneng menjadi lokasi Sambang Warga dan ini merupakan ajang silaturahmi Bupati Klaten bersama masyarakat. Selain itu, kami juga menyampaikan aspirasi terkait pembangunan betonisasi bahu jalan dan rehab Balai Desa Pluneng,” katanya.

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri bintang tamu kebanggaan Klaten, yakni Duo Sinden Apri Mimin. Acara tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Klaten, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Klaten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klaten, camat, Forum Komunikasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam), Kepala Desa se-Kecamatan Kebonarum, Anggota Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Klaten, dan masyarakat Kebonarum.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com