Advertorial

BRI Bagikan Mobil untuk Agen BRILink Berprestasi di Yogyakarta

Kompas.com - 18/05/2024, 21:16 WIB

KOMPAS.com - Kinerja cemerlang Agen BRILink telah mendukung kinerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara umum.

Seperti diketahui, Agen BRILink merupakan perluasan layanan BRI yang menyediakan layanan perbankan secara langsung. Layanan ini mencapai seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal).

Selain itu, Agen BRILink juga memberikan pendidikan kepada masyarakat mengenai layanan perbankan sambil memaksimalkan peluang bisnis sebagai sumber penghasilan bagi agen.

Per Triwulan I-2024 saja, terdapat lebih dari 796.000 Agen BRILink di seluruh Indonesia dengan total pendapatan berbasis fee based income mencapai Rp 395 miliar. Jumlah transaksi finansial yang dicatatkan pada periode Januari hingga Maret 2024 mencapai 285 juta transaksi dengan volume sebesar Rp 370 triliun.

Capaian tersebut menunjukkan peran penting Agen BRILink dalam perekonomian dan kehidupan masyarakat. Untuk itu, sebagai apresiasi terhadap kinerja Agen BRILink, BRI memberikan penghargaan "Super Agen BRILink" sebagai bagian dari Program Nasional (PRONAS) perseroan.

Penyerahan hadiah pemenang dilaksanakan di Yogyakarta kepada tujuh pemenang di wilayah Regional Office (RO) BRI Yogyakarta pada 8 Mei 2024. Pemenang utama mendapatkan satu unit Hyundai Stargazer.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menjelaskan bahwa Super Agen BRILink adalah program Signature Marketing yang selalu diadakan setiap tahun oleh BRI.

“Tujuannya, untuk memberikan penghargaan kepada para agen yang telah menjaga loyalitasnya kepada BRI. Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan agen dari sisi pendapatan serta meningkatkan awareness masyarakat terhadap Agen BRILink”, ujar Supari dalam siaran persnya, Sabtu (18/5/2024).

Program tersebut, kata dia, diharapkan dapat memotivasi Agen BRILink untuk terus berkembang dan tumbuh lebih besar.

Untuk diketahui, selain digunakan untuk transaksi tarik tunai, Agen BRILink juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan transaksi perbankan, seperti pembayaran tagihan listrik, air, iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), telepon, pembelian pulsa.

Kemudian, juga untuk pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan basic saving account (BSA), pinjaman, serta transaksi lainnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com