Advertorial

PNM Serahkan Sumur Bor dan Tanam Pohon Mangrove di Indramayu, Bupati Nina Agustina: Saya Cukup Terkesan

Kompas.com - 19/05/2024, 17:45 WIB

KOMPAS.com - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program PNM Peduli kembali menggelar aksi tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Kali ini PNM memberikan sumur bor kepada warga Desa Eretan Wetan dan warga Desa Ilir di Pantai Panjiwa, Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (17/5/2024).

Kegiatan tersebut mendapat perhatian dari Bupati Indramayu Nina Agustina. Ia mengatakan bahwa dirinya cukup terkesan dengan kegiatan yang dilakukan oleh PNM. Menurutnya, pemberian sumur bor dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Saya terkesan dengan apa yang dilakukan oleh PNM, karena ini bukan hanya memberikan modal kerja kepada masyarakat Indramayu, tetapi PNM sangat peduli dengan kebutuhan masyarakat Indramayu,” ujar Nina melalui siaran persnya, Sabtu (18/5/2024).

Nina berharap, PNM tidak berhenti pada kegiatan ini saja, tetapi juga pada kepedulian lain untuk masyarakat Indramayu.

“Selain itu, saya juga sangat senang dengan aksi penanaman pohon mangrove sebagai bentuk menjaga garis pantai agar tetap lestari,” ujarnya.

Seperti diketahui, pengeboran sumur dan penanaman pohon mangrove kali ini merupakan kerja sama PNM dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0616 Indramayu.

Komandan Dandim 0616 Indramayu, Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Yanuar Setyaga menyambut baik kerja sama dengan PNM yang sudah berjalan sangat baik.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PNM Arief Mulyadi mengungkapkan bahwa dirinya sangat antusias atas kerja sama PNM dengan pemegang otoritas di daerah.

Arief menegaskan bahwa kegiatan PNM bukan semata-mata untuk ekonomi, tetapi juga untuk sosial dan lingkungan. Ia berharap, kerja sama ini bisa terus dilanjutkan.

Dalam kesempatan terpisah, Arief juga mengatakan bahwa fokus utama PNM adalah untuk menaikkan seluruh indikator pada Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Melalui pilar ekonomi, kami perangi kemiskinan dan kelaparan, kami ciptakan kehidupan yang sehat, kami wujudkan pendidikan berkualitas. Kami juga sangat konsen dalam membangun kesetaraan gender. Terkait dengan sumur bor ini, kami peduli dengan kebutuhan air bersih masyarakat,” ucap Arief.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com