Advertorial

50 Jurnalis Dapat Beasiswa S2 dari BRI Fellowship Journalism 2024

Kompas.com - 19/05/2024, 19:04 WIB

KOMPAS.com - Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memiliki peran dan tanggung jawab untuk terus meningkatkan kualitas industri pers di Indonesia.

Salah satunya adalah dengan meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para jurnalis yang merupakan bagian utama dari industri pers itu sendiri.

Kali ini, BRI menyelenggarakan inaugurasi atau pengukuhan bagi 50 jurnalis terpilih penerima beasiswa BRI Fellowship Journalism 2024.

Program tersebut merupakan yang kelima dan pengembangan dari program-program sebelumnya. Para jurnalis ini dipilih dari 345 pendaftar yang mengikuti seleksi.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menjelaskan bahwa BRI Fellowship Journalism adalah program komprehensif yang melibatkan berbagai kegiatan, seperti pelatihan, pembelajaran singkat tentang dunia jasa keuangan, dan kesempatan mendapatkan beasiswa S2 dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua jurnalis yang telah mengikuti program BRI Fellowship Journalism 2024 dan selamat kepada jurnalis terpilih,” ujar Hendy dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Minggu (19/5/2024).

Dari 345 pendaftar, terpilih 50 jurnalis penerima beasiswa BRI Fellowship Journalism 2024.Dok. BRI Dari 345 pendaftar, terpilih 50 jurnalis penerima beasiswa BRI Fellowship Journalism 2024.

Hendy berharap, program tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas jurnalisme di Indonesia.

Ia menambahkan bahwa program BRI Fellowship Journalism 2024 juga menjadi upaya BRI untuk menjalin relasi baik dengan jurnalis lewat program komprehensif, memberikan akses kepada pelaku UMKM, serta memperkaya pemberitaan lewat kisah-kisah humanis dan inspiratif dari pelaku UMKM binaan BRI.

Sebagai informasi, 50 jurnalis terpilih berasal dari media online, cetak, televisi, dan radio. Para jurnalis tersebut telah melewati proses seleksi meliputi administrasi, psikotes, serta coaching dan mentoring.

Dalam rangkaian kegiatan program BRI Fellowship Journalism 2024, para jurnalis mengikuti berbagai kegiatan, seperti Journalist on Site, BRI Journalist Bootcamp (sharing knowledge dan networking), serta Journalist Scholarship (program beasiswa S2 CSR BRI Peduli).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com