Advertorial

BRI Jadi Satu-satunya Bank Nasional yang Raih 3 Kategori Penghargaan Euromoney Trade Finance Award 2024

Kompas.com - 20/05/2024, 10:35 WIB

KOMPAS.com -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatatkan prestasi gemilang pada ajang Euromoney Trade Finance Award 2024.

BRI menjadi satu-satunya bank nasional yang menduduki peringkat pertama pada kategori Best Service-Best Domestic, Best Service-Overall, dan Market Leader di Indonesia.

Penilaian itu dilakukan Euromoney berdasarkan survei serta analisis respons dari ribuan nasabah, klien, dan pengguna layanan trade finance. Dari hasil penilaian, Euromoney memberikan peringkat kepada perbankan atau penyedia jasa layanan keuangan di berbagai kategori pada tingkat global, regional, dan domestik.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan dunia internasional terhadap layanan BRI.

“Terima kasih untuk penghargaan yang diberikan kepada BRI. Prestasi ini menjadi motivasi bagi perseroan untuk terus memacu layanan terbaiknya, termasuk di layanan trade finance,” ujar Agus dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (8/5/2024).

Ia menjelaskan, BRI senantiasa memperkuat layanan keuangan yang unggul sebagai upaya untuk mewujudkan visi sebagai The Most Valuable Banking Group in South East Asia and Champion of Financial Inclusion pada 2025.

QLola by BRI

Agus menambahkan, salah satu inovasi unggul BRI yang mendorong perseroan meraih penghargaan tersebut adalah integrated corporate solution platform, yakni QLola by BRI.

QLola by BRI menjadi bentuk komitmen nyata BRI untuk menghadirkan transformasi dan inovasi bagi seluruh nasabah demi memberikan layanan terbaik.

“Sebagai produk yang memberikan solusi untuk seluruh kegiatan bisnis nasabah, QLola by BRI secara konsisten berkembang dengan melahirkan sejumlah fitur terbaru yang memudahkan aktivitas bisnis nasabah hanya lewat satu kali login atau Single Sign On Access,” jelas Agus.

QLola by BRI menawarkan berbagai fitur unggulan, seperti Integrated Financial Dashboard, Cash Management, Digital Trade and Guarantee, Foreign Exchange, Supply, Chain Management, Foreign Exchange, serta Investment Services. Fitur ini hadir untuk mengakomodasi transaksi nasabah retail, menengah, distributor, supplier, dan korporasi.

Saat ini, QLola by BRI telah digunakan oleh lebih dari 300.000 user. Jumlah ini diperkirakan akan meningkat 3 kali lipat pada akhir 2024.

Agus mengatakan bahwa QLola juga mendorong nasabah korporasi untuk mewujudkan proses digitalisasi layanan wholesale dalam perdagangan internasional dan domestik.

“Beberapa layanan QLola yang hadir untuk mendukung proses itu adalah digital trade finance, guarantee, dan supply chain management,” ucap Agus.

Layanan digital trade finance, contohnya, bisa memudahkan nasabah dalam melakukan issuance, amendment, settlement, dan monitoring.

Layanan tersebut juga dapat membantu tracking layanan transaksi Trade Finance dalam perdagangan domestik dan internasional, berupa Letter of Credit (LC) dan Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri SKBDN, secara online.

Sementara, guna memenuhi kebutuhan nasabah terhadap pengelolaan, penagihan, monitoring, dan pembayaran invoice korporasi dalam lingkup Supply Chain Management, BRI melakukan eksplorasi business opportunity.

“BRI tidak hanya berfokus kepada pemberian solusi supply chain finance kepada principal, tetapi juga kepada supplier dan distributor. Seluruh proses itu dapat dilakukan secara online dan terintegrasi dengan sistem operasional nasabah,” kata Agus.

Selain itu, BRI juga menghadirkan layanan Digital Bank Guarantee (Digital BG) yang mendukung bisnis nasabah dalam penerbitan dan monitoring bank garansi secara online.

Agus menjelaskan, untuk mendukung pertumbuhan perdagangan internasional guna memperluas akses, nasabah dapat memanfaatkan jaringan kerja BRI yang ada di luar negeri (BRI Overseas Channel), seperti BRI New York Agency, BRI Singapore Branch, BRI Timor Leste Branch, BRI Hong Kong Office, dan BRI Taipei Branch.

“QLola by BRI sendiri sudah dapat digunakan untuk bertransaksi di Singapura dan Timor Leste,” kata Agus.

Melalui dukungan platform QLola by BRI, BRI secara konsisten selalu memberikan efisiensi serta fleksibilitas kepada nasabah untuk melakukan transaksi di mana dan kapan saja secara aman serta nyaman.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai QLola by BRI, Anda bisa mengunjungi tautan bbri.id/qlola.

#QLolabyBRI #MudahdanPraktis #AccesstoSuccess #GiroBRI

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com