Advertorial

Berkontribusi di Bidang Ekonomi dan Sosial, BRI Raih 2 Penghargaan dari CNN Indonesia Awards Bali 2024

Kompas.com - 21/05/2024, 15:22 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Regional Denpasar mendapat penghargaan dari ajang CNN Indonesia Awards Bali 2024 bertajuk “Dari Pulau Dewata Menuju Kebanggaan Nusantara" di Hotel The Stones, Badung, Bali (13/5/2024).

Penghargaan tersebut diraih BRI karena dinilai telah memberikan kontribusi positif di bidang ekonomi dan sosial, khususnya di Bali.

Pada ajang tersebut, BRI Regional Denpasar mendapatkan dua penghargaan, yakni “Outstanding Social Engagement & Corporate Action” dan “Best Business Sector Development Practices”.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Transmedia Warnedy kepada Regional Consumer Banking Head BRI Kanwil Denpasar Hamid Rusdianto.

Penghargaan tersebut sekaligus menandai keberhasilan BRI dalam membuat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) naik kelas melalui pengembangan dan pembinaan pelaku usaha dalam berbisnis.

Selain mengembangkan UMKM, BRI juga menyalurkan bantuan pendidikan untuk anak berprestasi melalui program Desa BRILian. Bank plat merah ini juga menyalurkan berbagai bantuan sosial sepanjang 2023.

Direktur Utama BRI Sunarso. Dok. BRI Direktur Utama BRI Sunarso.

Hal tersebut dinilai memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi, peningkatan kesejahteraan sosial, pelestarian budaya, dan perlindungan lingkungan.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapan bahwa sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BRI memiliki peran sebagai agent value creator dan agent of development. BRI harus mencetak keuntungan agar dapat menjalankan fungsi tersebut secara simultan.

Dengan memperoleh keuntungan atau economic value, perusahaan BUMN bisa memiliki modal untuk menciptakan social value. Hal ini membuat ekonomi dapat berputar.

"BRI sudah membuktikan bisa menjalankan peran economic value dan social value secara simultan. Salah satunya melalui keberadaan Holding Ultra Mikro yang beranggotakan BRI, Pegadaian dan PNM,” ungkap Sunarso dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (21/5/2024).

Sebagai informasi, penerima penghargaan CNN Indonesia Bali Awardsdipilih melalui proses seleksi ketat dan independen. Adapun dewan juri ajang ini terdiri dari pakar dan praktisi. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan contoh pihak lain untuk meningkatkan peran sosial dan ekonomi. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com